Jalan Koridor Pasar Sementara Eks Pendopo Selesai Dikerjakan

PENGERASAN JALAN-Proyek pengerjaan pengerasan jalan di pasar sementara yang berlokasi di Lapangan Hijau Muara Teweh telah selesai dikerjakan, jalan ini untuk memudahkan para pedagang maupun pembeli masuk ke pasar, Rabu (15/5).(Media Dayak: ist)

Muara Teweh, Media Dayak

      Pasar sementara yang berlokasi di Lapangan Hijau Muara Teweh tidak lama lagi akan di fungsikan. Hal tersebut ditandai dengan selesainya bangunan jalan koridor yang berada dalam pasar maupun jalan diluar pasar tersebut.

Bacaan Lainnya

Dimana sebelumnya sebagian para pedagang eks pasar pendopo tidak mau menempati los-los pasar yang telah dibangun pemerintah daerah tersebut, karena menurut para pedagang sepi pengunjung. Hal itu disebabkan jalan yang akan masuk dan menuju pasar becek dan banyak ditumbuhi rumput.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdgrin) H Hajran Noor mengatakan, bahwa proyek pengerasan jalan koridor untuk pedagamg eks pasar pendopo tersebut dari anggaran APBD dengan nilai kontrak sebesar Rp159.377.644,80,- yang dikerjakan dengan jangka waktu 90 hari kelender.

“Dengan telah selesainya pekerjaan ini, nantinya para pedagang terutama yang berlokasi di terminal bongkar muat dulu akan kita pindahkan, yakni selambat-lambatnya setelah lebaran ini,” kata Hajran Noor, Kamis (16/5).

Sebab, kata Hajran, untuk lokasi  tersebut rencananya akan di pergunakan untuk melanjutkan pekerjaan, seperti menempatkan material maupun jalan pembangunan kembali pasar pendopo yang telah terbakar. 

“Untuk pasar sementara yang berlokasi di areal lapangan hijau Muara Teweh itu, selain telah disediakan bangun blok-blok (los-los) tempat berjualan, toilet, maupun jalan. Kita juga  akan membangun panggung, untuk keperluan seperti adanya acara-acara untuk para pedagang maupun keperluan lainya,” katanya. (lna)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *