Hujan Deras Guyur Muara Teweh Sejumlah Jalan dan Pemukiman Warga Terendam Banjir

BANJIR JALAN JENDERAL SUDIRMAN-Pemukiman warga di jalan Jenderal Sudirman sampai Simpang Tiga Pramuka juga ikut terendam bajir. Tampak gambar Jalan Jenderal Sudirman, sejumlah toko sembako dan toko-toko dan warung terencam banjir, Minggu (12/5/2024) pagi.(Media Dayak/ist)  

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Akibat hujan deras mengguyur kota Muara Teweh dan sekitarnya sejak pukul 22.00 WIB mengakibatkan sejumlah jalan dan kawasan pemukian warga masyarakat di kota Muara Teweh tergenang banjir, Minggu (12/5/2024).

 

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lapangan diantara Jalan Akhmad Yani Depan SLTP 1 Muara Teweh dengan kedalaman ±30-50 CM. Kondisi jalan lumpuh total tidak bisa dilalui kendaraan bermotor di sebabkan volume air tidak bisa ditampung parit.

 

Kemudian Jalan A Yani depan BPJS Kesehatan sampai komplek perumahan belakang Kantor Kementerian Agama Barito Utara dengan kedalaman ± 40-60 cm, kondisi jalan lumpuh total tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

 

Selanjutnya Komplek perumahan belakang BappedaLitbang, jalan terendam total dan beberapa rumah warga sudah terendam banjir. Di Jalan Pramuka depan Barakati, jalan terendam ± 75 cm, dan beberapa rumah warga juga ikut terendam.

 

Kemudian Ronggolawe jalan terendam dengan kedalaman ± 30 – 50 cm dan beberapa rumah warga sudah terendam banjir. Jalan Pendreh depan gereja Immanuel depan SPBU terendam dengan kedalaman ± 75 – 100 cm. Jalan Pararawen beberapa rumah sudah terendam dan butuh evakuasi warga.

 

Jalan taman rekreasi remaja komplek Perumahan Griya Asri jalan terendam dan beberapa rumah warga sudah terendam banjir serta butuh evakuasi warga. Jalan Bangau Gang kolam Pipit beberapa rumah terendam banjir dan dibutuhkan evakuasi warga.

 

Sementara di Jalan Jenderal Sudirman simpang tiga Pramuka puluhan rumah juga ikut terendam banjir. Sedangkan Jalan Pertiwi Muara Teweh juga terendam banjir. BPBD Barito Utara melakukan evakuasi warga yang akan keluar menggunakan perahu karet.  

 

Pantauan dilapangan puluhan rumah warga direndam banjir, seperti di ronggolawe, bahkan masjid yang ada disekitar itu juga terendam banjir. Selain itu juga di belakang kantor Bappeda belasan rumah juga direndam banjir akibat hujan tadi malam.

 

“Hujan tadi malan cukup lebat dari pukul 22.00 WIB sampaii subuh masih hujan, akibat hujan banyak jalan dan rumah warga yang ikut terendam bajir termasuk rumah yang kami tempati. Semoga bajir ini cepat surut,” kata warga di Jalan Jenderal Sudirman yang tokonya juga ikut ke banjiran, Minggu (12/5/2024) pagi.

 

Dari pantauan lapangan, di sejumlah titik parah banjir Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadan Kebakaaran dan Keselamatan Barito Utara melakukan evakuasi dan melakukan penyedotan banjir yang menggenang rumah warga.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait