Herson B Aden Dilantik Menjadi Pj Bupati Gumas, Ini Pejabat Yang ditunjuk Menjadi Pelaksana Harian

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat menyerahkan Surat Perintah Gubernur Kalteng kepada Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Kalteng Maskur yang ditunjuk menjadi Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng, Senin (27/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalteng Herson B Aden resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Gunung Mas (Gumas) oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran atas nama Presiden RI. Sebagai informasi, Herson B Aden saat ini juga menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalteng.
 
Pelantikan Penjabat Bupati Gumas berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, usai Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pimpin Upacara Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng, Senin (27/5/2024)
 
Untuk memperlancar tugas-tugas Staf Ahli Gubernur dan tugas Asisten yang dijabat oleh Herson B aden, maka berdasarkan Surat Perintah Gubernur Kalteng terkait Surat Perintah Pelaksana Harian Nomor :800/203/II.1/BKD Tanggal 22 Mei 2024, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Kalteng Maskur ditunjuk menjadi Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng. 
 
Selain itu, berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Harian Nomor :800/202/II.1/BKD Tanggal 22 Mei 2024, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Akhmad Husain ditunjuk menjadi Plh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalteng.
 
Penunjukan terhitung mulai Tanggal 28 Mei 2024. Surat Perintah tersebut dilaksanakan sampai dengan Pejabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalteng definitif dan Pejabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng definitif kembali bertugas.
 
Usai menyerahkan Surat Perintah Gubernur, Wagub Kalteng Edy Pratowo menyampaikan penunjukan jabatan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan sementara pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.
 
“Bahwa untuk mengisi kekosongan sementara tersebut, meskipun Pak Herson tetap di jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, namun untuk memperlancar tugas sehari hari, perlu ditunjuk pelaksana harian,” ungkap Wagub.
 
Kepada Pejabat yang ditunjuk mengisi kekosongan sementara di jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, diharapkan dapat melaksanakan tugas jabatannya secara optimal. Ia juga meminta agar kualitas kinerja semakin ditingkatkan, khususnya dalam melaksanakan tugas yang baru.
 
“Penunjukan Pak Maskur dan Pak Husain, berdasarkan pertimbangan kecakapan dan kemampuan yang bersangkutan, dan diyakini mampu melaksanakan tugas dengan baik,” pungkas Wagub.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait