Gubernur Sugianto Sabran Apresiasi Dan Bangga Atas Prestasi Paskibraka Nasional Utusan Kalteng 

 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran . (Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Satu lagi kado istimewa bagi Provinsi Kalteng ada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  Tahun 2022, adalah Rafly Tri Aditama Perwakilan Paskibraka dari Kalteng telah  dipercayakan menjadi Komandan Pasukan 8 dan sebagai Pengibar Bendera Pusaka pada momentum Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, tanggal 17 Agustus 2022 yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo yang bertindak selaku Inspektur Upacara. 
 
Hal ini menjadi sejarah manis bagi Kalteng, karena salah satu perwakilannya dipercayakan masuk dalam pasukan inti pengibar bendera merah putih di Istana Negara.
 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang hadir secara virtual mengikuti jalannya upacara dari Istana Negara, tidak mampu menyembunyikan rasa terharu dan bangganya ketika melihat langsung dari layar besar di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (17/8/2022).
 
“Saya mencermati seorang pemuda yang sigap, lantang dan tegas selaku Komandan Pasukan 8 yang merupakan pasukan inti PASKIBRAKA Nasional, dan yang begitu membanggakan dan mengharukan pada bed nama di pakaian yang digunakan, terbaca dengan jelas nama Rafly Tri Aditama dari Kalteng. Saya bangga dan seluruh masyarakat Kalteng bangga,” ucap Sugianto.
 
Gubernur menyebut bahwa Rafly adalah salah satu aset bangsa dan merupakan investasi di bidang sumber daya manusia, yang harus tumbuh dan berkembang, serta harus lahir generasi-generasi yang tangguh dari Kalteng. Untuk itu menurutnya, pemerintah harus hadir melihat potensi tersebut sebagai suatu aset pemimpin masa depan.
 
“Jangan hanya cukup bangga dan puas, pemerintah harus melihat ini sebagai potensi yang luar biasa, untuk itu pemerintah harus hadir dan ambil bagian penting dalam pembangunan dan pengembangan generasi muda, sebagai pemegang estafet kepemimpinan masa depan,” pungkas Gubernur (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *