Gubernur : Pembangunan Perlu Ditingkatkan 

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memberikan arahan di Acara Halal Bi Halal dan Ekspose Capaian Pembangunan Pemerintah Provinsi Kalteng periode 2016-2024 bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (2/5/20249). (Media Dayak/ Yanting)
Palangka Raya, Media Dayak 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengakui, pembangunan di daerah ini masih jauh tertinggal dari daerah lain, oleh karenanya pemerintah daerah (Pemda) harus terus mengejar ketertinggalan tersebut melalui pembangunan yang merata. 
“Terlebih saat ini usia Kalteng lebih dari setengah abad, harusnya kualitas pembangunan meningkat, hal ini saya pesankan untuk Bupati/Wali Kota se-Kalteng menjelang HUT Kalteng yg ke 67 tahun 2024 ini,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memberikan arahan di Acara Halal Bi Halal dan Ekspose Capaian Pembangunan Pemerintah Provinsi Kalteng periode 2016-2024 bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (2/5/20249).
Jadi infrastruktur kita lanjut Sugianto, kita mantapkan lebih lagi. Saat ini alhamdulillah jalan nasional 2000 KM lebih di Kalteng, sementara untuk jalan provinsi 1200 KM lebih. 
Diakui Gubernur 70 persen jalan provinsi sudah bagus, sementara 30 persen lainnya dalam tahapan untuk pembangunan. “Harapan saya kedepannya akan dapat ditingkatkan melalui dana APBD yang ada,” terang Gubernur di depan undangan yang hadir.
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyebut, pembangunan sektor infrastruktur terus didorong, baik jalan dan jembatan untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat, maupun ikon daerah untuk daya tarik wisatawan.
Dikatakan Gubernur menjadi harapan bersama, pembangunan Kalteng ke depan akan jauh semakin bagus lagi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Oleh karenanya, dalam kesempatan yang sangat baik ini, saya tidak henti-hentinya mengajak seluruh elemen masyarakat, mari kita terus jaga kerukunan, keharmonisan, dan persatuan di Kalteng, yang akan menjadi fondasi utama dalam menyukseskan berbagai agenda besar pembangunan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai,” terang Gubernur Sugianto Sabran (Ytm/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait