Gedung Baru DPRD Gumer: Bukan Karena Kami Ingin Bermegah

Atas: Gedung baru berlantai dua DPRD Gumas. Bawah: Ketua DPRD Gumas, Gumer (tengah) didampingi Waket DPRD Punding S Merang (kiri) dan Akerman Sahidar (kiri) saat diwawancara wartawan usai doa syukur menempati gedung baru DPRD, Rabu (30/1). (Foto/Novri JK Handuran)

Bacaan Lainnya

Kuala Kurun,Media Dayak

Berdirinya gedung baru DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah)
Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang sudah rampung dibangun, ketua DPRD Gumer menegaskan pembangunannya bukan karena mereka (anggota DPRD Gumas) ingin bermegah-megahan, tapi karena fasilitas gedung lama yang sudah tidak memadai.

“Dalam rancangannya, gedung lama fasilitasnya untuk 20 orang anggota DPRD, tahun ini kan (anggota DPRD Gumas) bertambah menjadi 25 orang sehingga gedung baru ini dibangun untuk menampung  25 orang anggota DPRD Gunung Mas mendatang, jadi pure untuk itu,” kata Gumer kepada media usai doa syukuran menempati gedung baru berlantai dua tersebut, Rabu (30/1).

“Kendati ada gedung baru, gedung lama tetap terpakai, salah satunya untuk rapat  komisi, masing-masing komisi satu,dua dan tiga,” tambah Gumer didampingi Wakil Ketua (Waket) DPRD, Punding S Merang dan Ketua Komisi III, Akerman Sahidar.

Gedung yang dibangun dalam dua tahun anggaran ini, menurut Gumer, adalah gedung rakyat, milik rakyat Gumas, mereka hanya menempati  sebagai wakil rakyat yang bekerja untuk kepentingan rakyat Gumas.

“Dengan gedung yang baru ini,dengan kenyamanan dan fasilitasnya yang lebih memadai, kinerja kami sebagai wakil rakyat dapat lebih meningkat lagi, dalam memperjuangkan hak dan kepentingan masyarakat Gunung Mas menuju masyarakat yang sejahtera, karena tugas kami kan itu,
memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ungkap Politikus PDI Perjuangan tersebut.

Seluruh anggota DPRD Gumas dimintanya untuk memanfaatkan sepenuhnya fasilitas yang ada di gedung baru untuk melaksanakan tugas dengan baik demi kemaslahatan masyarakat Gumas.

“Sejak Selasa (29/1) gedung ini sudah kami pakai, mohon dukungan doa masyarakat Gunung Mas agar dalam menempati gedung baru ini kami tetap amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban kami,membela kepentingan masyarakat,” ujar Gumer.

Wakil rakyat lainnya, Punding S Merang,Akerman Sahidar, Pdt Rayaniatie Djangkan dan Tatau A Pisy menyambut baik gedung baru DPRD. Mereka berharap dengan menempati gedung  baru tugas dan kewajiban semua anggota DPRD Gumas dapat terlaksana dengan baik, terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Doa syukuran dipimpin Pdt Golvin, dihadiri beberapa anggota DPRD Gumas, Sekwan Sahidun dan staf sekretariat DPRD serta undangan lainnya. (Nov)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *