Dukung Timnas Indonesia U-23, Gubernur Kalteng bersama Masyarakat Antusias Nobar Pertandingan Laga Garuda Muda di Babak Semifinal

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Wagub Kalteng Edy Pratowo serta jajaran Forkompinda saat Nobar di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (29/4/2024) malam. (Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menggelar Nonton Bareng (Nobar) pertandingan sepak bola antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23, yang dipusatkan di area Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (29/4/2024) malam.
 
Kegiatan Nobar tersebut diselenggarakan untuk menyemangati Timnas Indonesia, selain untuk menggelorakan semangat nasionalisme, dan sebagai bentuk dukungan masyarakat Kalteng kepada Timnas Indonesia Garuda Muda U-23 yang berlaga di turnamen internasional menghadapi Timnas Uzbekistan, dan diharapkan pada pertandingan ini Timnas Indonesia memperoleh kemenangan sehingga bisa melaju ke babak final Piala Asia U-23.
 
Menurut Gubenur Kalteng, pertandingan kali ini akan menjadi momen bersejarah bagi Timnas Indonesia, karena untuk pertama kalinya masuk ke babak semifinal, dan dengan lolosnya Timnas Indonesia ke babak ini, memastikan tim Garuda Muda untuk tampil di Olimpiade sesuai jadwal akan dilangsungkan di Paris.
 
“Kita doakan pada pertandingan ini nanti akan dimenangkan oleh Timnas Indonesia, menang atau kalah tetap Indonesia, dan selamat menonton untuk seluruh jajaran Pemprov, Bupati dan Wali Kota, serta seluruh masyarakat Kalteng,” ujarnya.
 
Namun setelah berlaga cukup lama melawan Timnas Uzbekistan, akhirnya Timnas Indonesia U-23 Garuda Muda harus mengakui kekalahan, dan perjuangannya terhenti dibabak ini. Uzbekistan unggul  dengan skor 2 – 0, sehingga Timnas Indonesia tidak bisa melaju ke babak final.
 
Usai acara nonton bareng tersebut, Gubenur Kalteng didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran melakukan pengundian doorprize berupa 2 buah sepeda motor, Kulkas, sejumlah barang elektronik, dan puluhan bingkisan lainnya, yang telah disediakan oleh Pemprov Kalteng.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait