DPRD Barut Harapkan Anggaran Pembangunan Dapat Menyejahterakan Seluruh Warga

Riza Faisal

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggaran pada tahun 2024 ini alokasinya lebih besar dari tahun sebelumnya. Dimana APBD tahun anggaran 2024 tersebut diperuntukan untuk pembangunan selama satu tahun.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara,  Riza Faisal, Rabu (29 /5/2024) di Muara Teweh mengatakan, pada tahun anggaran 2024 APBD Barito Utara mengalami kenaikan yang cukup signifikan, bahkan jumlahnya lebih besar dari tahun sebelumnya.

Oleh karena itu kata dia, untuk biaya pembangunan juga demikian. Seperti halnya infrastruktur jalan dan jembatan juga kesehatan dan pendidikan porsinya lebih besar dari tahun kemarin.

Dikatakannya untuk penyerapan anggaran sejumlah kegiatan dan program agar dilaksanakan sesuai dengan perencanaan oleh dinas terkait.

“Dengan waktu yang ada kita mendorong pemerintah daerah harus memaksimalkan waktu dan anggaran yang ada untuk penyerapan anggaran,” kata Riza Faisal.

Legislator Partai Demokrat Barito Utara ini juga berharap pembangunan tahun ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan untuk kesejahteraan bersama.

Apalagi kata dia pembangunan tahun ini seperti infrastruktur hampir diseluruh Kecamatan di daerah ini. Hal ini tidak lain guna pemerataan pembangunan yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

Ia juga mengatakan untuk wilayah Kecamatan menuju pelosok sendiri infrastruktur jalan dan jembatan sangat diperlukan oleh warga untuk menunjang perekonomian.

“Kita harapkan pembangunan yang dilaksanakan lebih baik lagi agar ke depannya daerah kita lebih maju dan membawa manfaat bagi seluruh warga masyarakat di daerah ini,” pungkasnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait