Disnakertrankop dan UKM Barut Gelar Pelatihan Operator Komputer dan Menjahit

PELATIHAN-Kepala Dinas Nakertrankop dan UKM Barito Utara M Mastur saat menyampaikan laporan terkait kegiatan pelatihan di aula Disnakertrankop dan UKM setempat, Selasa (23/8/2022).(Media Dayak:ist)

 

Bacaan Lainnya

Muara Teweh, Media Dayak

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertrankop UKM) Kabupaten Baito Utara (Barut) menggelar kegiatan pelatihan operator komputer muda dan pelatihan menjahit pakaian dengan mesin, di aula dinas setempat, Selasa (23/08).

Kadisnakertrankop UKM Barito Utara, M Mastur, mengatakan, dalam pelatihan ini diikuti sebanyak 16 peserta pelatihan operator komputer muda dan 16 peserta menjahit pakaian dengan mesin.

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk membekali peserta agar memiliki kompetensi dibidang operator komputer muda dan menjahit pakaian dengan mesin calon tenaga kerja yang siap pakai,”kata Mastur.

Selain itu, kata Mastur, mempersiapkan calon tenaga kerja yang belum mendapatkan pekerjaan yang tidak memiliki skill dan kemampuan dibidang operator komputer muda dan menjahit pakaian dengan mesin.

Serta, jelasnya, mempersiapkan dan menciptakan wirausahawan-wirausahawan di bidang operator komputer dan menjahit dengan mesin.

“Dan mengurangi pengangguran terbuka di Kabupaten Barito Utara. Peserta yang ikut dalam pelatihan ini sebanyak 32 orang peserta, 16 peserta menjahit dan 16 peserta mengikuti pelatihan operator komputer muda,” ucapnya.

Kegiatan, kata Mastur, dilaksanakan selama 24 hari dari tanggal 24 Agustus hingga 30 September 2022 yang dilaksanakan di aula Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara.(lna/rsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait