Dinkes Selenggarakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Kesehatan Dalam Penggunaan Aplikasi SITB Program P2 TBC

Kepala Dinas Kesehatan Kab.Kapuas dr.Tonun Irawaty Panjaitan,M.M Saat Membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Kesehatan Dalam Penggunaan Aplikasi SITB Program P2 TBC, Kamis (02/04/2024) di Aula Hotel Fovere Kuala Kapuas. (Media Dayak/ hmskmf)

 Kuala Kapuas , Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dalam rangka mempercepat pencapaian Indonesia Bebas Tuberkulosis tahun 2050, Dinas Kesehatan melaksanakan Pelatihan dan Refreshing penggunaan Aplikasi SITB (Sistem Informasi Tuberkulosis) bagi Penanggung Jawab Program Tuberkulosis dan Tenaga Kefarmasian Puskesmas se- Kabupaten Kapuas.

Pelatihan dilaksanakan pada Kamis, (02/05/2024) bertempat di aula Hasupa Meeting Room Hotel Fovere jalan Pemuda KM.1 Kuala Kapuas. Peserta sebanyak 37 orang terdiri dari  33 orang peserta  dari puskesmas, dari Rumah Sakit Umum Kuala Kapuas, Instalasi Farmasi dan perwakilan dari Rumah Tahanan masing – masing satu orang.

Tujuan dari Pelatihan ini  untuk  meningkatkan kapasitas seluruh peserta terhadap penggunaan Aplikasi SITB, memberikan informasi terbaru terkait program TBC, melakukan koordinsi dan validasi data dan monitoring program TBC.

Dalam sambutan dan pengarahannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan, M.M mengingatkan bahwa penyakit TBC masih menjadi masalah Kesehatan di Kabupaten Kapuas. Target Indonesia Bebas TBC  pada tahun 2050 harus bisa kita capai.

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan menekankan bahwa Pelatihan kali ini agar seluruh peserta dapat saling belajar, berkoodinasi, untuk pencapaian Kapuas Bebas Tuberkulosis 2050.(hmsdinkes/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait