Dewan : Kembangkan Sektor Strategis dengan Sinergitas Semua Pihak

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Muhajirin .(Media Dayak/DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Muhajirin, menegaskan pentingnya sinergitas antara berbagai pihak dalam upaya mengembangkan sektor-sektor strategis di wilayah ini.
 
Ia menekankan bahwa kerja sama yang erat antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta adalah kunci untuk mendorong kemajuan di provinsi yang berjulukan Bumi Tambun Bungai ini.
 
“Dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan, kita harus mengedepankan kolaborasi dan sinergi antara semua pihak. Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, diperlukan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat serta sektor swasta,” ujarnya, Rabu (19/6/2024)
 
Ia menggarisbawahi bahwa beberapa sektor strategis yang memerlukan perhatian khusus meliputi infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pertanian. 
 
Menurutnya, peningkatan kualitas infrastruktur akan membuka akses yang lebih luas dan merangsang pertumbuhan ekonomi. Sementara itu, peningkatan mutu pendidikan dan layanan kesehatan akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kalteng.
 
“Dengan mengembangkan sektor-sektor strategis ini, kita dapat menciptakan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat. Namun, hal ini hanya dapat tercapai jika semua pihak bekerja sama dan berkontribusi sesuai peran masing-masing,” tambahnya.
 
Dewan Kalteng juga mendorong adanya inovasi dalam pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan. “Sumber daya alam Kalteng yang melimpah harus dikelola dengan bijak dan berkelanjutan agar dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang,” jelasnya.
 
Langkah ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pembangunan di Kalteng, menciptakan kondisi yang kondusif untuk pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan, dan kualitas hidup masyarakat. 
 
“Dengan sinergitas yang kuat, Kalteng dapat mencapai visinya menjadi provinsi yang maju dan sejahtera bagi semua warga masyarakat,” tutupnya berharap (Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait