Dewan Dorong PTM 100 Persen Di Palangka Raya

 
Tampak salah satu sekolah di Kota Palangka Raya yang sedang melaksanakan PTM. (Media Dayak) IsenMulang)
Palangka Raya, Media Dayak
Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyarankan pemerintah kota setempat untuk memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen, apabila kasus aktif pandemi Covid-19 mengalami penurunan.
 
“Apabila angka kasus aktif positif Covid-19 di Kota Palangka Raya mengalami penurunan, maka bisa saja diberlakukan PTM 100 persen,” katanya, Rabu (11/5/2022).
 
Tidak bisa dipungkiri lanjutnya, dampak pandemi selama ini telah membuat menurunnya disiplin belajar anak didik. Maka dari itu perlu segera dilakukan PTM 100 persen.
 
“Bisa kita lihat selama ini, manakala anak tidak bersekolah, maka yang dikerjakan hanya bermain dan hiburan saja. Seperti bermain IT atau handphone,” tukas Sigit.
 
Karena itulah ungkap Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia ini, apabila perkembangan angka kasus Covid-19 sudah turun signifikan, maka ada baiknya dilaksanakan belajar tatap muka secara penuh.
 
“PTM 100 persen, tentu harus didukung dengan cakupan vaksinasi Covid-19 menjadi keharusan, protokol kesehatan (prokes) perlu diperhatikan, dan fasilitas prokes di sekolah wajib dipersiapkan,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani menyampaikan, pihaknya berencana mengajukan rekomendasi izin kepada tim satgas Covid-19 untuk menerapkan PTM dengan kapasitas 100 persen.
 
“Kami berencana mengajukan izin kepada tim satgas Covid-19, apakah boleh atau tidaknya sekolah-sekolah melaksanakan PTM secara penuh,” bebernya. (MC/Ytm/ Lsn)
 
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.