Dewan : Dorong Peningkatan PAD Untuk Kesejahteraan Masyarakat 

Anggota DPRD kota Palangka Raya Subandi . (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan salah satu upaya penting untuk meningkatkan kesejahteraan daerah dan mengurangi ketergantungan pada transfer dana dari pemerintah pusat. 
 
Oleh karenanya Anggota DPRD kota Palangka Raya, Subandi, mendorong peningkatan PAD untuk kesejukan masyarakat di wilayah ini. Menurut peningkatan PAD diperlukan strategi dan langkah yang tepat agar bisa optimal 
 
“Peningkatan PAD menjadi salah satu fokus perhatian Komisi A DPRD Palangka Raya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah,” ujar Ketua Komisi A DPRD kota Palangka Raya ini, Jumat (17/5/2024)
 
Dari itu lanjutnya, kami mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk terus berupaya mengoptimalkan PAD melalui berbagai strategi dan langkah yang tepat. Hal ini penting untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
 
Menurutnya beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh Pemda, diantaranya dengan meningkatkan potensi-potensi daerah yang belum tergali secara optimal, seperti sektor pariwisata, perdagangan, dan industri.
 
Disisi lain, pentingnya peningkatan pelayanan publik dan penegakan aturan terkait pemungutan pajak dan retribusi daerah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan retribusi, sehingga PAD dapat terus bertumbuh.
 
“Kami wakil rakyat akan terus mendorong Pemko Palangka Raya untuk mengoptimalkan PAD melalui berbagai upaya. Lantaran hal tersebut merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Palangka Raya,” pungkas Subandi (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait