Dewan Apresiasi Tingkat Toleransi di Palangka Raya 

Ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yunianto .(Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mengapresiasi tingkat toleransi antar umat beragama di Kota Palangka Raya yang begitu tinggi. Hal ini menjadikan setiap perayaan hari raya umat beragama selalu berlangsung dengan aman, damai, dan nyaman tanpa adanya gangguan intoleransi.
 
“Menjaga toleransi antar umat beragama ini merupakan suatu keharusan yang penting untuk dijaga. Apalagi saat ini, menjelang pelaksanaan pilkada pada akhir tahun ini, jangan sampai ada permusuhan antar masyarakat,” ujarnya, Senin (22/4/2024)
 
Terlebih lagi lanjutnya, memecah belah antar umat beragama sangat tidak diperbolehkan karena kerukunan masyarakat saat ini sudah cukup baik. Perlu disadari bahwa menjaga toleransi merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga negara. 
 
“Setiap individu, terlepas dari agama atau suku, harus memiliki kesadaran untuk menjaga kerukunan antar sesama. Hal ini akan memberikan manfaat besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia,” ungkapnya.
 
Maka dari itu sambungnya, kita harus senantiasa berusaha untuk memperkuat hubungan antar umat beragama melalui toleransi dan persaudaraan yang kuat.
 
Di era media sosial seperti sekarang ini, seringkali muncul isu-isu yang memecah belah persatuan antar umat beragama. Oleh karena itu, sebagai suatu tindakan yang dewasa, masyarakat harus bijak dan tidak mudah termakan isu yang berkembang demi menjaga toleransi antar umat beragama.
 
“Kita semua berharap bahwa situasi toleransi yang berlaku di Kota Palangka Raya dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia untuk mengembangkan toleransi antar umat beragama yang tinggi dan efektif,” tutup Politisi PDI-Perjuangan ini (Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait