Bupati Sampaikan RPJMD Barito Utara 2018-2023

RAPAT PENYAMPAIAN RPJMD-Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra ketika mengikuti rapat RPJMD tahun 2018-2023 di aula BappedaLitbang Muara Teweh, kemarin.(Media Dayak:Diskominfosandi Barut)

Bacaan Lainnya

Muara Teweh, Media Dayak

Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menggelar pertemuan dalam rangka penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Barito Utara tahun 2018-2023 yang dilasanakan di aula BappedaLitbang, Selasa (22/1) lalu.

Penyampaian RPJMD 2018-2023 ini dihadiri Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda Ir H Jainal Abidin, MAP, asisten sekda, kepala perangkat daerah lingkup Pemkab setempat.

Bupati H Nadalsyah mengatakan dalam RPJMD memerlukan masukan dari berbagai pihak khususnya aspirasi dari masyarakat sehingga perencanaan berjalan dengan baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Dengan adanya usulan-usulan masyarakat maka bisa dijadikan kajian-kajian dalam hal perbaikan. Harapan kita kedepannya proses pembangunan dapat meningkat dan berjalan dengan baik di berbagai sektor,” kata Bupati Nadalsyah.

Pada kesempatan itu Bupati Nadalsyah dan Wabup Sugianto Panala Putra memberikan masukan dan harapan meliputi diantaranya RPJMD memuat dan mengakomodir seluruh aspirasi yang disampaikan oleh warga masyarakat dalam segala aspek dan bidang seperti pendidikan, pertanian, kesehatan, bencana alam dan sektor-sektor lainnya baik dalam berupa infrastruktur maupun program atau kegiatan yang mencover seluruh kegiatan secara general.

“Lakukan pengkajian secara cermat dan akurat untuk pelaksanaan kegiatan yang akan diprogramkan, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Peningkatkan dan pemaksimalan sektor PAD yang signifikan, minimal dari tahun ketahun mengalami kenaikan angka Rp100 milyar sehingga di tahun 2023 akan mencapai angka pendapatan 500 milyar bahkan diharapkan bisa mencapai angka yang lebih besar lagi,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Sementara Kepala BapeddaLitbang Barito Utara, Drs Muhlis menyampaikan rencana jangka menengah pembangunan daerah 2018-2023, serta beberapa kendala dalam pembangunan pemaparan untuk mengevaluasi dalam perencanaan pembangunan ke depannya.

Menurutnya, faktor-faktor yang menjadi bahan evaluasi dan target pembangunan yaitu sektor pertanian, sektor perikanan, sektor perkebunan, pertambangan, pendidikan, jaringan komunikasi telekomunikasi, daya beli masyarakat dan lain hal sebagainya sesuai dengan visi pembangunan daerah yaitu ‘Terwujudnya masyarakat Barito Utara yang religius mandiri dan sejahtera, melalui percepatan peningkatan pembangunan dibidang sumberdaya manusia, infrastuktur dan ekonomi kerakyatan’.(lna/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *