Bupati Lamandau Resmikan Pocadi

MELIHAT – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, melihat langsung pojok baca digital (Pocadi) yang baru diresmikan, Senin (18/10/2021). (Media Dayak/Tin/Rsn)

Nanga Bulik, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat kini membuka Pojok Baca Digital (Pocadi).

Senin (18/10), Pocadi yang berada di kantor DPMPTSP Kabupaten Lamandau itu diresmikan langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana.

Pocadi, merupakan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dibidang literasi dan penyebaran informasi. Masyarakat yang membutuhkan informasi melalui buku konvensional atau cetak maupun berbasis teknologi dengan bahan bacaan digital (e book) bisa datang langsung.

“Pojok baca ini menjadi bentuk inovasi yang baik dan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengakses informasi, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada DPAD dan DPMPTSP Lamandau yang telah menjalin kerjasama dengan membuka Pocadi ini,” ungkapnya.

Dijelaskan Bupati, Pocadi yang merupakan program dari Pusat yang dapat diaplikasikan di daerah sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang sedang melakukan proses perijinan di DPMPTSP Kabupaten Lamandau.

Diharapkannya, keberadaan Pocadi dapat diperbanyak  di tempat-tempat publik lainnya sehingga akan dapat menumbuhkan minat baca masyarakat Lamandau.

“Kita lihat azas manfaatnya, apabila nanti memang bermanfaat bagi masyarakat, tentunya bisa menjadi pertimbangan kita untuk membuka ruang baca di tempat-tempat publik lainnya,”katanya.

Sementara, Kepala DPAD Lamandau, Norita Indayani, menyampaikan, Pocadi ini merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diterima oleh Pemkab Lamandau bersama 147 Kabupaten/Kota di Indonesia yang menerima bantuan tersebut di tahun 2021. (Tin/Rsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.