Bupati dan Ketua DPRD Barito Timur Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

MENDENGARKAN – Rapat paripurna istimewa DPRD Barito Timur dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, Selasa, 16 Agustus 2022. (Media Dayak)

Tamiang Layang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas, bersama Ketua DPRD Nursulistio mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada rapat paripurna istimewa DPRD, Selasa (16/08).

Rapat paripurna istimewa tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Barito Timur, Wakil Ketua I dan II DPRD Barito Timur, anggota DPRD serta unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD dan kepala OPD.

Rapat paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio, kemudian dilanjutkan dengan menonton siaran pembukaan sidang tahunan DPR-MPR yang dimulai dengan sambutan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dilanjutkan sambutan Ketua DPR RI Puan Maharani dan pidato kenegaraan Presiden Jokowi yang berakhir sekitar pukul 11.25 WIB.

Saat diwawancarai usai rapat paripurna istimewa, Nursulistio, mengatakan, arahan yang disampaikan oleh Ketua MPR, Ketua DPR dan Presiden Jokowi menjadi panduan bagi daerah dalam melaksanakan pembangunan.

“Salah satu poinnya adalah hendaknya semua kegiatan, program, visi-misi menjadi satu kesatuan antara pemerintah pusat dan daerah sehingga tidak terjadi ketika berganti masa atau berganti jabatan berganti pula visi-misi, seakan-akan sifatnya hanya pembangunan dari proyek ke proyek,”katanya.

Kita harus memiliki target dan tujuan yang berkesinambungan demi kesuksesan pembangunan di masyarakat itu adalah kemajuan daerah kita bangsa Indonesia.

“Saya kira itu yang menjadi poin yang sangat penting dari pidato kenegaraan presiden selain juga menjaga keberagaman dan kebersamaan kita di hari kemerdekaan ini,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, Nur Sulistyo mewakili Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Barito Timur menyampaikan selamat ulang tahun yang ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan hari jadi ke-20 Kabupaten Barito Timur.

Sementara itu, Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, menuturkan, sesuai dengan pernyataan Presiden keberhasilan Indonesia  mengatasi krisis pangan, keuangan dan energi harus dipertahankan.

“Makanya persatuan dan kesatuan kita harus dijaga ini yang menjadi modal penting kita termasuk sumber daya alam kita,”katanya.

Bupati menambahkan, hilirisasi dan industrialisasi sumber daya alam yang terus didorong oleh oleh presiden akan meningkatkan nilai ekspor produk dalam negeri.

“Gubernur Kalteng juga mendorong supaya industrialisasi digerakkan di Kalteng sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi juga di daerah kita,”tandasnya. (TL/RHF)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *