Binartha :  Apresiasi IPA PDAM Sangat Tepat  Menjawab Kebutuhan Pelanggan Akan Air Bersih

 

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gunung Mas (Gumas) Binartha mengapresiasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Gumas kapasitas 25 liter per detik di lokasi IPA 2 daerah objek wisata Batu Mahasur.

Pengadaan IPA dilakukan melalui e-catalog tahun 2023, dengan anggaran pembangunan sebesar Rp 4 miliar dari APBD Gumas.

“Pembangunan IPA kapasitas 25 liter per detik sangat tepat untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan air bersih yang didistribusikan PDAM,” ucap Binartha, Kamis (2/5/2024).

Dengan adanya IPA kapasitas 25 liter per detik, Binartha berharap pendistribusian air bersih dapat meningkat, mengingat air bersih salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

 “Mengkonsumsi air bersih itu sebuah keniscayaan bagi masyarakat, demi kesehatan. Jangan sampai masyarakat mengkonsumsi air yang tidak layak, karena akan berdampak bagi kesehatan,” imbuhnya.

Sebelumnya Bupati Gumas Jaya Samaya Monong mengatakan, pembangunan IPA dengan kapasitas debit air 25 liter per detik sebagai upaya pelayanan bagi masyakarat

Instalasi baru diharapkan mampu meningkatkan mutu pelayanan dan kesehatan kepada masyarakat berupa pelayanan air bersih, air minum yang mudah diakses, yang dapat mengalir lancar kedepannya 24 jam.

Jaya berharap IPA baru yang dikelola PDAM Gumas, dapat memberikan pelayanan yang lebih luas lagi, dan bisa menambah jangkauan layanan air bersih ke semua masyarakat Gumas tanpa terkecuali.

 PDAM selaku pengelola, dimintanya dapat terus memantau instalasi yang telah dibangun, karena merupakan asset pemkab yang perlu pengawasan dan pemeliharaan di dalam pengoperasiannya agar berjalan dan berdampak maksimal dan memberikan kemaslahatan kepada masyarakat

“Seluruh jajaran PDAM, tingkatkan kinerja dalam memberikan layanan yang prima kepada masyarakat. PDAM  harus mampu mengelola memanfaatkan asset ini dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait layanan air bersih,” imbau Jaya. (Nov/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait