Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi Karhutla Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kuala Pembuang , Media Dayak 

Kebakaran Hutan dan Lahan sangat berdampak pada kehidupan baik kepada mahkluk hidup maupun terhadap lingkungan, Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan oleh Polsek seruyan tengah ini terus dilakukan, Salah satunya dengan memberikan himbauan serta sosialisasi tentang bahaya Karhutla kepada warga masyarakat, Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas di wilayah desa bumi jaya Kecamatan seruyan tengah kabupaten seruyan , Minggu (12/05/2024)  pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Serteng melakukan upaya sosialisasi dan himbauan agar masyarakat memahami bahaya yang dapat di timbulkan apabila melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan skala besar, terlebih lagi Rata-rata di kecamatan seruyan tengah merupakan lahan gambut yang dapat berakibat fatal apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Seruyan AKBP PRIYO PURWANTO , S.I.K. Melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP NANANG MAULUDI, S.H. Mengatakan Saya memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan instansi yang ada di kelurahan agar terjalin sinegritas yang baik sehingga dapat bekerja sama dalam upaya pencegahan, dan apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan dapat segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas diwilayah kelurahannya masing- masing.

Semoga dengan adanya upaya Himbauan seperti ini, dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk selalu waspada sehingga tidak melakukan Pembakaran Lahan diwilayah Kecamatan Seruyan Tengah, Sehingga tidak terjadi Karhutla yang dapat merugikan kita semua, dengan penyampaian himbauan yang humanis, Warga masyarakat juga akan merasa senang dan mengucapkan trimakasih kepada petugas Bhabinkamtibmas.(Hms/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait