Berharap Kaum Melenial di Katingan Berkarya di Pertanian 

Foto kelompok tani melenial di Kecamatan Katingan kuala yg berhasil di sektor Tanaman Pangan (padi).(Media Dayak/Ist)
 
Kasongan, Media Dayak 
 
Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Katingan Saipul berharap kepada kaum melenial di Kabupaten Katingan dapat berkarya di sektor pertanian. Harapannya ini disampaikannya pada sebuah kesempatan dalam salah satu acara, belum lama ini. 

Maksud orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini, jangan hanya para orangtua atau yang seniornya saja yang menggeluti sektor pertanian ini, tapi peran anak muda (kaum melenealnya) juga harus aktif untuk mengembangkan sektor pertanian. Baik pengembangan tanaman pangan, perkebunan maupun hortikultura

Bacaan Lainnya

“Pasalnya, kaum melenial merupakan penerus estafet pembangunan di masa yang akan datang,” kata Saipul.

Terkait dengan pembinaan yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian setempat kepada kaum melenial serta kepada kelompok tani (poktan) di Kecamatan Katingan Kuala selama ini, dirinya mengaku sangat mengapresiasi. “Teruskan dan lanjutkan pembinaannya. Karena, kegiatan seperti Ini merupakan contoh bagi kaum melenial lainnya di Kecamatan lainnya,” ungkapnya.
 
Selain itu, lanjutnya, pembinaan seperti ini menjadi penyemangat bagi kaum melenial di ratusan poktan dari beberapa wilayah Kecamatan lainnya untuk ikut berkarya di sektor pertanian ini. “Khususnya di wilayah Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini,” pungkasnya. (Kas/Lsn)

 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait