Asisten Sekda Hadiri Penandatanganan PKS SALUT Iya Mulik Muara Teweh dan UT Palangka Raya

FOTO BERSAMA ASISTEN SEKDA-Direktur UT Palangka Raya Hariyadi, Ketua SALUT Iya Mulik Muara Teweh Hefmy Pelmyda, Sekretaris Dinas Pendidikan Sunarty, Kepsek SMPN 2 dan Kepsek SMAN 4 Muara Teweh foto bersama Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Eveready Noor usai peresmian SALUT Iya Mulik Muara Teweh di Aula BappedaLitbang, Minggu (21/4/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Barito Utara Everedy Noor menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS), peresmian dan syukuran sentra layanan universitas terbuka (SALUT) Iya Mulik Muara Teweh dengan Universitas Terbuka (UT) PalangkaRaya di Aula BappedaLitbang, Minggu (21/4/2024).

 

Kegiatan itu juga dihadiri Direktur UT Palangka Raya Hariyadi SP MP, Ketua SALUT Iya Mulik Muara Teweh Hefmy Pelmyda SPd, Sekretaris Dinas Pendidikan Sunarty, Kepsek SMPN 2 dan Kepsek SMAN-4 serta para Mahasiswa UT Iya Mulik Muara Teweh.

 

Pj Bupati Barito Utara Drs Mukhlis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Everedy Noor mengatakan, sangat mengapresiasi atas keberadaan Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Iya Muluk Muara Teweh.

 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat mengapresiasi keberadaan SALUT Iya Mulik Muara Teweh. Saya juga mengharap dengan adanya SALUT ini dapat memajukan sector pendidikan di Wilayah kabupaten Barriito Utara,” katanya membacakan sambutan tertulis PJ Bupati.

 

Everedy juga mengatakan, tujuan dari pendidikan adalah untuk mengembangkan potensi dan mencerdaskan manusia agar siap menghadapi kehidupan dimasa yang akan datang. “Namun sayangnya terkadang tidak semua dari kita yang beruntung dapat menikmati pendidikan ke jenjang universitas yang lebih tinggi,” tutur Asisten I Sekda ini.

 

Dengan hadirnya universitas terbuka yang dipercaya oleh pemerintah untuk mengemban misi memeratakan pendidikan bagi seluruh warga Negara Indonesia dimanapun mereka berada, berkomitmen penuh untuk melaksanakan mandat tersebut.  

 

Selain itu juga UT dirancang untuk memfasilitasi mereka yang tidak mempunyai kesematan menyelesaikan studynya di perguruan tinggi konvensional karena berbagai hambatan termasuk factor ekonomi, geografis dan demografis. “Oleh karenanya, Universitas Terbuka hadir untuk menjangkau yang tidak terjangkau,” kata mantan Kadis SOS PMD ini.

 

Ia menambahkan, dengan kehadiran SALUT Iya Mulik Muara Teweh saat ini mungkin kita belum bisa melihat hasil dalam waktu dekat.  Pendidikan adalah sebuah investasi, yang tentunya perlu waktu, pengorbanan, semangat dan ketekunan dalam menjalankannya. 

 

“Karena itu kehadiran SALUT Iya Mulik Muara Teweh ini tepat sekali sebagai wadah untuk mahasiswa UT yang ada di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya saling berbagi informasi, saling menguatkan agar studinya bisa selesai pada waktunya. Semoga SALUT bisa menjadi  tepat inspiratif dan memberikan kontribusi besar dalam mencetak generasi unggul di masa depan,” imbuhnya.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait