Antisipasi Karhutla, Polres Lamandau Lakukan  Konsolidasi Kesiapan

Nanga Bulik, Media Dayak

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pada pertengahan tahun 2023 wilayah indonesia akan mengalami musim kemarau dan ada tiga wilayah provinsi yang akan mengalami kemarau ekstrem antara lain Provinsi Kalteng, Provinsi Riau dan Provinsi Kalbar.

Bacaan Lainnya

Karenanya, sebagai langkah dalam mengantisipasi datangnya musim kemarau tersebut perlu adanya persiapan baik sarana prasarana dan sumber daya manusia.

Persiapan mengantisipasi datangnya musim kemarau juga terus dilaksanakan oleh Polres Lamandau. Minggu (19/3) pagi, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono bersama sejumlah Pejabat Polres Lamandau melaksanakan konsolidasi kesiapan dan pengecekan sarana prasarana di Perusahaan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di wilayah Kabupaten Lamandau.

“Guna memastikan Sarpras, Damkar telah siap dan dapat dioperasikan dengan baik, hari ini kami bersama tim dari Polres melaksanakan pengecekan,”ungkap Kapolres Bronto.

Diketahui, adapun Sarpras yang dicek di PT. Sawit Mandiri Lestari, antara lain alat pemadam kebakaran di antaranya tangki air damkar, pompa jinjing, apar, gepyok dan peralatan lainnya, embung, tower pantau api dan Tim penjinak api.

“Kami ucapkan banyak terima kasih, kepada PT. SML telah siap mendukung upaya pemerintah dalam mengantisiapasi datangnya musim kemarau dalam hal pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),”katanya. (Tin/Rsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait