Anggota DPRD Barito Utara Apresiasi Pemdes Haragandang dan Medco Energi Bangkanai

H Suriani SE

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara H Surianoor SE mengapresiasi dan mendukung langkah yang diambil oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Haragandang Kecamatan Lahei yang bekerjasama dengan PT Medco Energi Bangkanai dalam melakukan penangganan pembersihan, scraffing dan pemadatan ruas jalan Haragandang menuju Sei Intu.

 

Menurut legislator Partai Demokrat Barito Utara penanganan jalan Desa Haragandang menuju Sei Intu tersebut sebagai upaya dalam rangka membantu Pemkab Barito Utara dalam persiapan peresmian penggunaan fungsional jembatan Sei Intu Desa Haragandang yang telah selesai pembangunannya menggunakan dana murni APBD Kabupaten Barito Utara tahun 2023 lalu.

 

“Kami selaku anggota DPRD Barito Utara sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan oleh Pemdes Haragandang dan PT Medco Energi Bangkanai dalam rangka persiapan persesmian jembatan Sei Intu,” kata H Surianoor, Rabu (19/6/2026) di Muara Teweh.

 

Dikatakan H Surianoor, jembatan Sei Intu dibangun pada tahun 2023 lalu menggunakan dana APBD Murni Kabupaten Barito Utara tahun 2023.

 

“Jembatan Sei Intu dibangun pada waktu Bupati Barito Utara dijabat oleh Bupati dua periode (2013-2023) H Nadalsyah, dan tahun ini jembatan Sei Intu telah selesai di bangun dan menunggu peresmian jembatan,” kata dia.

 

Diungkapkannya, dengan telah dibangunya dan selesainya bangunan jembatan Sei Intu tersebut masyarakat Desa Haragandang tidak lagi kesulitan untuk untuk bepergian melalui transportasi darat.

 

“Dulu sebelum adanya jembatan masyarakat di daerah setempat hanya menggunakan jalur transporasi sungai. Dan dengan adanya jembatan Sei Intu tersebut akses transoptasi darat, masyarakat tidak lagi menggunakan transoprasi sungai, sehingga perekonomian di desa terus meningkat,” kata dia.

 

Dirinya juga berharap, apabila nantinya jembatan Sei Intu telah diresmikan oleh Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis, agar jembatan tersebut bisa dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh warga masyarakat sekitar.

 

“Saya berharap dan menghimbau kepada warga masyarakat di Desa Haragandang maupun warga yang melintas di jembatan Sei Intu agar jembatan tersebut dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

 

Sebelumnya diberitakan Kepala Desa Haragandang Herdana mengatakan penanganan dan perbaikan jalan ini pihaknya bekerjasama dengan pihak perusahaan (PT Medco Energi Bangkanai) yang berada diwilayah Desa Haragandang.

 

“Penanganan jalan ini sebagai upaya dalam rangka membantu Pemkab Barito Utara dalam persiapan peresmian penggunaan fungsional jembatan Sei Intu Desa Haragandang yang telah selesai pembangunannya menggunakan dana murni APBD Kabupaten Barito Utara tahun 2023,” kata Kepala Desa Haragandang Herdana, Minggu (16/6/2024) saat dihubungi melalui pesat WhatApp (WA).

 

Herdana juga menyampaikan atas nama Pemdes dan masyarakat Desa Haragandang mengucapkan terima kasih kepada H Nadalsyah selaku Bupati Barito Utara dua periode yang telah merencanakan pembangunan dan mengalokasikan serta melaksanakan pembangunan jembatan Sei Intu Desa Harangandang sebagai desa yang letaknya bagian terujung Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara yang berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Timur.

 

Kami kata dia merasa bangga yang tidak terhingga atas pembangunan jembatan Sei Intu tersebut. “Diharapkan dengan adanya jembatan Sei Intu Desa Haragandang akan menjadi maju seperti desa-desa lainnya di daerah ini,” kata Kades Haragandang Herdana.(lna/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait