Akhmad Gunadi Resmi Mendaftar di DPC Partai Gerindra

DAFTAR KE PARPOL GERINDRA-Akhmad Gunadi Nadalsyah resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati periode 2024-2029 di DPC Partai Gerindra Jalan A Yani Muara Teweh, Senin (13/5/024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini sudah beberapa partai politik (Parpol) yang sudah menjadi rencana koalisi. Seperti PDIP, Golkar, Nasdem, PAN dan PKS, kini berlanjut ke Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai persatuan Pembangunan (PPP).

Dan pada hari ini Senin tanggal 13 Mei 2024, Akhmad Gunadi Nadalasyah secara resmi mendaftar ke tiga partai politik (Parpol) yaitu Partai Gerindra, Partai hanura dan Partai persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Barito Utara.

Pendaftaran pertama dimulai di DPC Partai Gerindra, dilanjutkan ke DPD Partai Hanura dan terakhir ke DPD PPP. Pendaftaran dipimpin oleh Ketua Tim H Jimmy Carter dan diikuti puluhan rombongan lainnya.

Saat tiba di DPD Partai Gerindra, rombongan disambut oleh Ketua DPC Partai Gerindra H Tajeri di kantornya bersama dengan para pengurus partai pimpinan Prabowo Subianto ini.

Ketua DPC Partai Gerindra Barito Utara H Tajeri didampingi pengurus menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan rombongan tim Akhmad Gunadi Nadalsyah untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati periode 2024 – 2029.

Ia juga menegaskan dengan mendaftarnya Akhmad Gunadi Nadalsyah merupakan hal yang sangat baik bagi Partai Gerindra, sebab ini merupakan koalisi yang sangat diharapkan.

Ketua DPC Partai Gerindra H Tajeri mencontohkan dengan koalisi besar Indonesia maju bersama partai Demokrat, Partai Gerindra bersama dengan Partai koalisi lainnya berhasil memenangkan pemilihan presiden yaitu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Tentu ini kata H Tajeri, menjadi barometer dan berlanjut hingga ke daerah untuk membangun koalisi, baik Gubernur maupun bupati untuk memenangkan pemilihan kepala daerah nanti.

“Kita maunya koaliasi besar Indonesia maju bukan saja untuk pilpres tetapi juga Gubernur maupun pemilihan kepala daerah (bupati),” tegas H Tajeri.

Dikatakannya, proses ini tentu saja melalui kewenangan DPP sementara daerah hanya merekomendasikan bakal calon yang sudah mendaftar ke Partai Gerindra. Namun untuk koalisi dengan Partai Demokrat hal yang sangat diharapkan.

Sementara bakal calon Bupati Barito Utara, Akhmad Gunadi Nadalsyah saat ini sudah ada beberapa partai untuk membangun koalisi. Hal ini tidak lain guna memudahkan dalam menjalankan roda pemerintahan, bila dipercaya oleh masyarakat memimpin Kabupaten Barito Utara lima tahun ke depan.

“Besar harapan kami untuk berkoalisi dengan partai lain. Tentu ini menjadi amunisi untuk menajalankan apa yang diamanahkan seluruh warga masyarakat di Barito Utara,” pungkas Agi panggilan akrabnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait