Akerman Harap Richard Bisa Jadi Pj Bupati Gumas

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar. (Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Gunung Mas (Gumas) Akerman Sahidar blak-blakan menegaskan kalau dirinya berharap Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas Richard nantinya bisa mendapat amanah sebagai Penjabat (Pj) Bupati Gumas pasca berakhirnya masa jabatan Bupati Gumas Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing 28 Mei 2024.

“Sampai saat ini memang masih belum ada petunjuk dari Kemendagri terkait Pj bupati. Namun seingat saya, tahun 2023 yang lalu telah diajukan tiga nama untuk Pj Bupati Gunung Mas, yakni 2 nama dari pejabat Pemprov Kalteng dan 1 nama dari pejabat Pemkab Gunung Mas yaitu pak Richard, dan menurut informasi sampai hari ini tidak ada perubahan dari ketiga nama itu, dan saya sangat berharap sekda kita pak Richard bisa menjadi Pj bupati,” beber Aker, Kamis (16/5).

Aker berharap ketiga nama itu tidak berubah dan Richard diharapnya bisa mendapatkan kepercayaan menjadi Pj Bupati Gumas.

Ia lantas membeberkan alasannya berharap Richard bisa menjadi Pj Bupati Gumas, karena menurutnya Richard merupakan putra daerah Gumas yang mengetahui keadaan Gumas dan telah turut serta dalam membangun Gumas.

“Kalau nantinya pak Richard mendapat kepercayaan menjadi Pj Bupati Gunung Mas, kita berharap beliau bisa menjalankan tugasnya dengan baik,menggerakkan dan memaksimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Gunung Mas,” tutur Aker.

Sebagai Pj bupati nantinya apabila mendapat mandat, Richard juga diharapnya mampu menjaga stabilitas daerah dalam persiapan menghadapi pilkada Gumas tahun 2024 supaya pesta demokrasi nantinya berjalan aman, lancar dan demokratis.

“Saya yakin dan percaya, Pj Bupati Gunung Mas nantinya kemungkinan besar pak Richard,” pungkas Aker.(Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait