Wilayah Hulu Masih Butuh Berbagai Fasilitas Pendidikan 

Anggota DPRD Kabupaten Katingan,Gimak.(Media Dayak/ Ist
Kasongan, Media Dayak 
 
Disamping kekurangan tenaga pendidik (guru), di wilayah hulu Katingan, juga masih butuh berbagai fasilitas, sarana dan prasarana. Hal ini terungkap saat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan dari daerah pemilihan (dapil) Katingan III melalui juru bicaranya Gimak, menyampaikan hasil resesnya di ruang paripurna DPRD setempat, beberapa waktu lalu.
Adapun sejumlah fasilitas, sarana dan prasarana yang dibutuhkan dimaksud, yang menjadi suatu usulan masyarakat di dapil III tersebut, 

Khusus usulan dari masyarakat Kecamatan Katingan Tengah, diantaranya pembangunan gedung multimedia SMPN 4, perumahan dinas guru/penjaga sekolah SDN Tewang Panjang -petak puti Desa Tumbang Lahang, penambahan dua unit ruangan SDN 1 Desa Telok, pembangunan rumah dinas (rumdin) SDN 2 Samba Katung, penambahan rumdin SDN 1 Samba Katung dan peningkatan bangunan TK Tunas Muda Desa Samba Katung.

Bacaan Lainnya

Kemudian, lanjut Gimak, pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Desa Samba Danum, rehab ruangan guru dan ruangan TIK di desa Samba Kahayan, rehab plafon dan pagar beton SDN 1 di desa Napu Sahur, pembangunan Rumdin SDN 2 Tumbang Lahang, rehab lantai, plafon dan ruangan belajar siswa SDN 2 Desa Tumbang Lahang.

Selanjutnya, untuk di Kecamatan Petak Malai, sebut legislator PDI Perjuangan ini, diantaranya usul rumdin SDN Tumbang Papi, rehab plafon gedung SDN Batu Badak, rehab 3 ruangan belajar dan ruangan kantor SDN 1 Batu Tukan dan pembangunan 2 unit rumdin SDN 1 Tumbang Habangoi.

Terkait berbagai usulan yang memang merupakan kebutuhan untuk dunia pendidikan di wilayah Hulu Katingan ini, dirinya berharap menjadi bahan kebijakan dalam menetapkan program dan kegiatan bagi Dinas Pendidikan (Disdik) setempat. Sehingga, pembangunan di Kabupaten Katingan dapat diwujudkan. “Dengan demikian akan semakin   berdayaguna serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (Kas/Lsn)
 

 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *