Warga Minta Jalan Rusak Diperbaiki

 Inoni,S.Hut,S.Sos,M.Si

Bacaan Lainnya

Kuala Kurun,Media Dayak

Masih cukup banyaknya kerusakan badan jalan di Kuala Kurun ibukota Kabupaten Gunung Mas(Gumas)dan kerusakan badan jalan ruas jalan Kuala Kurun – Sepang,
mendapat perhatian masyarakat Kuala Kurun dan Gumas umumnya.

“Akibat masih cukup banyaknya kerusakan badan jalan di Kuala Kurun serta di ruas jalan Kurun – Sepang,
mengakibatkan cukup sering terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban kecelakaan luka ringat,berat bahkan meninggal dunia.
Kita(warga) sangat prihatin dan kita berharap perhatian dan tindakan cepat dan tepat dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah(Kalteng)untuk memperbaiki kerusakan jalan yang ada,” ungkap Inoni, sekretaris Batamad Gumas dalam pesan WhatsApp,
Kamis(14/2).

“Kalau kerusakan itu tidak segera ditangani,korban kecelakaan motor,mobil dan truk akan tetap terjadi,” tambahnya.

Inon menilai,kerusakan jalan Kuala Kurun – Sepang,salah satu penyebabnya overload dari truk pembawa kelapa sawit dan CPO(Crude Palm Oil)dan truk pembawa barang lainnya yang muatannya berlebihan.

“Harus ada awareness terkait muatan truk yang melintas,
jangan melebihi muatan dari aturan yang sudah ada,jangan seolah olah jalan itu milik mereka,jalan itu milik masyarakat,kerusakan jalan tentunya masyarakat yang dirugikan,” tegas Inon yang juga komandan Distrik Komando Pengawal Pusaka Adat Dayak Gumas.

Dia pun berharap,kerusakan badan jalan di ibukota Gumas bisa secapatnya diperbaiki agar korban kecelakaan tidak lagi terjadi,seperti  baru baru ini korban kecelakaan di Kuala Kurun meninggal dunia akibat jalan yang rusak.

“Masyarakat juga,kala melintas di jalanan di Kuala Kurun dan ruas jalan Kurun – Sepang harus berhati hati,tidak ngebut,gunakan helem dan selalu memohon keselamatan dalam berkendara kepada Tuhan,karena keselamatan itu nomor satu,” ujarnya.

Warga Kuala Kurun lainnya yang berbicara dengan isyarat anonim meminta secepatnya perbaikan jalan yang rusak di Kuala Kurun oleh dinas terkait agar tidak bertambah korban kecelakaan.

“Ini kan(Kuala Kurun)ibukota Kabupaten,mestinya jalanan di ibukota Kabupaten itu harus baik,saya berharap perhatian dan tindakan perbaikan secepatnya,jangan dilakukan perbaikan setelah ada korban,” tegasnya.(Nov/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *