Warga Datai Nirui Minta Perbaikan Jalan dan Jembatan saat Ketua DPRD Reses

BERSAMA KETUA DPRD-Kepala Desa Datai Nirui, Naek Marusha bersama warga desa setempat foto bersama Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini saat melaksanakan reses di desa setempat, baru-barru ini.(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Teweh Tengah di yaitu Desa Datai Nirui. Pelaksanaan reses ini dalam rangka untuk mendengarkan aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh warga masyarakat di Desa Datai Nirui Kecamatan Teweh Tengah. Dalam resesnya Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini disambut oleh aparat Desa Datai Nirui.

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini mengatakan dalam reses kali ini ada beberapa poin yang di sampaikan oleh masyarakat desa Datai Nirui diantaranya warga meminta perbaikan Jalan poros dari Simpang 4 PT NBL menuju desa Datai Nirui, perbaikan Jembatan, kebutuhan Pukuk maupun alat pertanian.

“Dari beberapa usulan warga yang paling diprioritaskan, yakni perbaikan jalan, karena perbaikan jalan ini sudah beberapa kali diusulkan oleh warga desa setempat,” kata Hj Mery Rukaini.

Sementara itu, Kepala Desa Datai Nirui, Naek Marusha mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini yang sudah berkenan datang langsung untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh warga masyarakat Desa Datai Nirui.

“Seperti apa yang telah disampaikan ada beberapa poin baik itu pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, ketenagakerjaan juga, ini semuanya menjadi agenda saya yang nantinya menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh masyarakat kepada Ketua DPRD,” kata Kades Datai Nirui.

Tentunya kata dia kedepannya pesan-pesan dari warga jadi tanggung jawab dirinya, juga dalam waktu secepat mungkin untuk melaksanakan apa yang jadi harapan masyarakat desa ini melalui aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat seperti pembangunan Jalan dan Jembatan, seperti yang kita lihat jalan dan Jembatan sangat cukup darurat.

“Diharapkan usulan atau aspirasi yang kami sampaikan tersebut bisa terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara, yang disampaikan melalui DPRD Kabupaten Barito Utara,” kata  mantan TNI AD, Kodim 1013/Mtw ini.

Dalam pertemuan dengan Ketua DPRD Barito Utara di aula kantor desa dihadiri, Kepala Desa Datai Nirui, Naek Panjaitan, Sekretaris Desa (Sekdes) Artati, Kaur Desa, tokoh masyarakat dan masyarakat desa setempat.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *