Waket I DPRD Imbau Guru Terus Tingkatkan Kedisiplinan

Waket I DPRD Gumas Binartha. (Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 momentum bagi guru khususnya guru di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan kualitas kerja.

Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gumas Binartha mengatakan hal itu, karena menurutnya dengan terus meningkatkan kedisiplinan dan kualitas kerja, guru di Gumas akan siap bersaing di era sekarang ini.

“Kita mengapresiasi kinerja dan disiplin guru di Kabupaten Gunung Mas selama ini. Hal itu kiranya dapat terus ditingkatkan dalam mewujudkan kemajuan pendidikan di wilayah ini, mengingat guru merupakan garda terdepan dalam menciptakan peserta didik yang berkualitas,” kata Binartha, Kamis (2/5/2024).

Dengan guru terus meningkatkan kedisiplinan, menurut Obin sapaan akrabnya, maka tujuan pendidikan sebagaimana yang diharapkan dapat tercapai, yakni terwujudnya sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki.

“Terima kasih kepada semua guru di Kabupaten Gunung Mas atas dedikasinya selama ini dalam mendidik peserta didik agar menjadi generasi penerus pembangunan yang berkualitas. Jasa guru itu besar, tanpa guru kita semua tidak akan bisa seperti sekarang ini, berkarya bagi kemajuan keluarga, masyarakat dan daerah,”kata Obin.

Kepada peserta didik, Obin mengimbau untuk terus meningkatkan semangat dalam bersekolah dan belajar untuk masa depan yang lebih baik.

Orang tua juga dimintanya terus memberikan perhatian dan dukungan kepada anaknya untuk bersekolah, jangan sampai tidak bersekolah, karena dengan bersekolahlah kebodohan dan kemiskinan dapat dientaskan.

Politisi Golkar itu pun berharap sarana prasarana (Sarpras) pendidikan di Gumas dapat terus ditingkatkan, seperti pembangunan rumah dinas guru, pembangunan pagar sekolah, penambahan ruang kelas dan ruang guru,pembangunan ruang perpustakaan dan sarpras lainnya. (Nov/Lsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait