UCI MTB Kembali Digelar 19 Mei Mendatang di Palangka Raya

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan di pembukaan Kalteng Expo 2024, 1di arena pameran Temanggung Tilung, Sabtu (11/5/2024) malam. (Media Dayak/Biro Adpim)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Kejuaraan dunia balap sepeda gunung atau Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) akan kembali digelar di Palangka Raya. Kejuaraan balap sepeda gunung tersebut dilaksanakan pada 19 Mei mendatang. 
 
Ini kali ketiga event kejuaraan dunia yang diikuti para pembalap sepeda mancanegara tersebut diselenggarakan di ibu kota Provinsi Kalteng. 
 
“UCI MTB akan kita gelar kembali pada 19 Mei. Ini ketiga kali digelar di Palangka Raya,” kata Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat memberi sambutan di acara Kalteng Expo 2024 di arena pameran Temanggung Tilung, Sabtu (11/5/2024) malam. 
 
Berbagai persiapan sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Kalteng. Arena tempat ajang balap sepeda gunung tersebut sudah dibenahi. “Ini masuk dalam jadwal kalender event,” ungkapnya. 
 
Sebagaimana yang diketahui, UCI MTB Eliminator World Championship adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di berbagai negara termasuk Indonesia. 
 
Kejuaraan bergengsi tahun 2023 lalu di Palangka Raya diikuti oleh 79 top rider dari 47 negara. Juara UCI MTB World Cup 2023 untuk Elite Women, juara pertama Gaia Tormena dari Italia, juara kedua adalah Dara Latifah dari Indonesia, dan juara ketiga yaitu Anemoon Van Dienst dari Belanda. 
 
Elite Men juara pertama Titouan Perrin Ganier dari Prancis, juara kedua yaitu Lorenzo Serres dari Prancis dan juara ketiga adalah Sondre Rokke dari Norwegia. 
 
UCI MTB kali pertama digelar di Palangka Raya pada 28 Agustus 2022, dengan total peserta sebanyak 52 rider, terdiri dari 18 atlet Tim Nasional Indonesia dan 34 pembalap internasional. 
 
Ajang balapan UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke 8 Tahun 2022 kala itu dimenangkan Quentin Schrotzenberger dari Prancis untuk Kategori Elite Men dan Marion Fromberger dari Jerman untuk Kategori Elite Women. (Adpim/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait