Stand Kalteng Expo Disbudpar Suguhkan Kudapan Khas Kalteng dan Sari Buah Markisa

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menikmati salah satu suguhan minuman di Stand Disbudpar Kalteng, Sabtu (11/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Suasana di stand pameran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng semakin meriah dengan kunjungan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin, dan Kepala Disbudpar Kalteng Adiah Chandra Sari saat pembukaan Kalteng Expo, di Arena Pameran Temanggung Tilung, Sabtu (11/5/2024).
 
Tak hanya memamerkan seni budaya, Disbudpar Kalteng juga menyajikan sejumlah kudapan khas Kalteng. Mulai dari kudapan tradisional seperti kenta, kupu, lemper isi abon haruan, hingga minuman sari buah markisa, semuanya disajikan dengan apik di stand Disbudpar Kalteng.
 
Bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Sekda Kalteng Nuryakin juga turut menikmati salah satu suguhan minuman di Stand Disbudpar Kalteng.
 
Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur dan Sekda Kalteng memberikan pujian atas upaya Disbudpar Kalteng dalam mempromosikan kuliner khas daerah, dan mengapresiasi prestasi terbaru Disbudpar Kalteng sebagai pemenang lomba Video Kreatif BBWI pada Apresiasi Pemasaran Pariwisata (APPI) bulan April 2024 dengan tema Kuliner.
 
“Terima kasih atas penyajian kuliner khas yang menggugah selera dan menggambarkan kekayaan budaya Kalteng,” ungkap Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.
 
Selanjutnya, Kepala Disbudpar Kalteng Adiah Chandra Sari mengungkapkan harapannya untuk dapat meramaikan Kalteng Expo dengan adanya stand Disbudpar. 
 
“Saya harapkan stand Disbudpar dapat menarik minat pengunjung dengan beragam program menarik dan promosi kreatif yang memperlihatkan kekayaan budaya dan pariwisata, khususnya kuliner Kalteng secara menyeluruh,” ujarnya.
 
“Kegiatan yang penuh kehangatan ini tidak hanya memperkuat kerja sama antara pemerintah daerah dan Disbudpar Kalteng, tetapi juga menggarisbawahi pentingnya promosi kuliner sebagai bagian integral dari promosi pariwisata regional,” tutupnya. (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait