SMAN 1 Kurun Minim Sarana Prasana

Batuah Sanggah,S.Pd,M.M.Pd

Kuala Kurun,Media Dayak

Bacaan Lainnya

    Kepala sekolah(Kepsek)SMAN 1 Kurun Kabupaten Gunung Mas(Gumas),Batuah Sanggah,menyampaikan sekolah yang dipimpinnya  saat ini minim sarana prasana(sarpras).

“(Sarana prasarana)masih sangat terbatas.Untuk ruang belajar kami kekurangan dua ruang.Ruang agama kami kekurangan tiga ruang.Untuk ruang agama,saat ini kami menggunakan apa adanya,seperti  ruang perpustakaan dan ruang lainnya,” tutur Batuah,Senin(7/1).

Kursi meja siswa dan guru,lanjut Batuah,juga kurang kendati tahun 2018 pihaknya ada mendapat bantuan kursi dan meja siswa namun dengan jumlah siswa yang ada sekolahnya masih kekurangan,bahkan saat penerimaan siswa baru pihaknya sempat menggunakan kursi dan meja dari laboratorium komputer.

“Untuk UNBK(Ujian Nasional Berbasi Komputer)nantinya bahkan saat simulasi UNBK yang sudah kami laksanakan, kami kekurangan kursi dan meja,kekurangannya untuk satu ruang laboratorium komputer,” aku dia.

“Kami kekurangan ratusan kursi dan meja siswa.Kursi dan meja guru juga kurang.Kursi dan meja guru yang ada saat ini sudah tidak layak dan perlu penggantian.Kursi dan meja di ruang perpustakaan pun kami juga kekurangan.Ruang pertemuan yang ada juga memerlukan perbaikan atap dan plafon,” beber Batuah.

“Dari dua ruangan laboratorium komputer,satu ruang memerlukan penambahan 40 unit komputer ditambah meja dan kursinya,” tambah dia.

Atas kekurangan itu,dia mengaku pihaknya sudah dan tetap melanjutkan membuat usulan ke pemerintah provinsi Kalteng(Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng)dan pemerintah pusat untuk penambahan ruang kelas umum  dan ruang agama,penambahan meja  kursi siswa,guru dan di ruang perpustakaan,penambahan 40 unit komputer serta perbaikan atap dan plafon di ruang pertemuan yang ada.

“Kami berharap pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dapat memperhatikan dan peduli terhadap kekurangan sarana dan prasarana yang ada di sekolah ini melalui proposal usulan yang sudah kami ajukan dan kembali akan kami ajukan tahun ini.Bantuan pemerintah pusat dan provinsi sangat kami harapkan,” tutur Batuah.(Nov/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *