Sigit : Mari Sukseskan Program Merdeka Belajar 

Ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.
 
Sigit K Yunianto, mengungkapkan bahwa partisipasi aktif dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah, sekolah, orang tua, dan masyarakat luas, sangat diperlukan untuk memastikan keberhasilan program ini. 
 
“Merdeka Belajar bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Dengan kolaborasi yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung pengembangan potensi anak-anak kita,” ujar Sigit Senin (17/6/2024).
 
Sigit meyakini program merdeka belajar sangat memberikan dampak positif terhadap dunia pendidikan. Bersamaan dengan berjalannya program tersebut, pihaknya juga berharap adanya peningkatan terhadap sarana prasarana pendidikan. 
 
“Pasalnya, infrastruktur yang memadai akan sangat membantu pengembangan diri peserta didik, serta pelatihan dan peningkatan kapasitas guru. Dewan berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya perbaikan yang dibutuhkan, baik melalui kebijakan maupun penganggaran,” terangnya.
 
Dengan semangat kolaborasi dan komitmen bersama, ia optimis bahwa program Merdeka Belajar dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat nyata bagi kemajuan pendidikan di kota Palangka Raya.(Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait