Potensi Peternakan Di Gumas Cukup Potensial Dikembangkan 

Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Rayaniatie Djangkan mengatakan Potensi Potensi peternakan di Kabupaten Gunung Mas cukup potensial. Apabila dikembangkan dengan sungguh-sungguh akan mampu meningkatkan penyediaan konsumsi protein hewani dari ternak serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kamajuan wilayah

Bacaan Lainnya

“Peternakan mempunyai peranan yang sangat penting, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat,terutama pelajar dan generasi muda,” kata Raya, Rabu (15/5/2024).

Ia mengimbau masyarakat memanfaatkan lahan untuk pengembangan usaha peternakan agar dapat mengurangi ketergantungan akan daging ternak dari luar Gumas, seperti daging sapi, kambing,ikan,babi, ayam, itik dan lainnya.

“Pengembangan ternak di desa dapat dilakukan dengan dukungan pemerintah desa melalui dana desa sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat desa guna menciptakan usaha baru masyarakat dari ketergantungan terhadap usaha penambangan emas,”tutur Raya.

Terhadap bantuan ternak dari pemerintah, Raya berharap masyarakat bisa merawatnya dengan sungguh-sungguh supaya berkembang biak dengan baik dan menambah pendapatan untuk kesejahteraan.

“Sesuatu usaha kalau dijalankan dengan baik akan memberi keuntungan, seperti halnya usaha peternakan,”ucapnya. (Nov/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait