Polsek Danau Sembuluh Tiada Hentinya Lakukan Sosialisasi Maklumat Kapolda Tentang Kebakaran Hutan Dan Lahan 

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
 Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilaksanakan Polres Seruyan, melalui jajaran Polsek Danau Sembuluh.
 
Termasuk yang dilakukan oleh Polsek Danau Sembuluh Polres Seruyan Polda Kalteng ketika melaksanakan Sosialisasi Maklumat Kapolda bertuliskan “STOP MEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN” kepada masyarakat Desa Sembuluh I Kecamatan Danau Sembuluh Kab. Seruyan, Prov Kalteng ,pada hari Minggu tanggal (07/07/2024) pagi.
 
AKBP PRIYO PURWANTO, S.I.K, melalui Kapolsek Danau Sembuluh IPTU Suyoto, S.H. menegaskan, Upaya pencegahan harus semaksimal mungkin dilakukan dengan beragam cara, baik itu melalui lisan, melalui spanduk, maklumat dan penyiraman lahan yang bisa menimbulkan bencana Karhutla , maka dari itu kesiap siagaan selalu diutamakan semua unsur Muspika guna pencegahan adanya pembakaran hutan dan lahan dengan dibantu oleh seluruh masyarakat.
 
”dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini , diharapkan seluruh masyarakat dapat mengerti serta paham dan mencegah adanya pembakaran hutan dengan cara membuka lahan dengan membakar.” pungkas Kapolsek Sembuluh.(Hms/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait