Peringati Hari Jadi Ke-67 Kalteng, Wagub Edy Pratowo Anjangsana ke LKSA Darul Amin

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat menyerahkan bantuan Anjangsana untuk LKSA Darul Amin, Selasa (14/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo beserta jajaran melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darul Amin, Selasa (14/5/2024). 
 
Kunjungan anjangsana yang dilakukan pada hari merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng.
 
Wagub Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan tema besar yang diusung dalam peringatan Hari Jadi tahun ini adalah “Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat”.
 
Kegiatan Anjangsana kali ini dilaksanakan secara serentak di 7 (tujuh) LKSA atau Panti Sosial diantaranya satu Panti Sosial Bina Laras Pambelum atau Panti ODGJ, satu Panti Sosial Tresna Werda Sinta Rangkang (Panti Jompo) dan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak di wilayah Kota Palangka Raya.
 
Wagub mengutarakan selain untuk bersilaturahmi, Anjangsana ini menjadi salah satu sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap saudara-saudara yang memerlukan khususnya para penyandang masalah kesejahteraan sosial.
 
Melalui momentum Peringatan Hari Jadi ini, Wagub mengajak untuk meningkatkan semangat kebersamaan, rasa kepedulian dan saling membantu satu sama lain, bersatu padu membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalteng.
 
“Kita semua tentu menyadari, segala kemajuan pembangunan daerah yang kita rasakan hingga usia ke-67 tahun Kalteng ini tidak lepas dari jerih payah dan pengorbanan luar biasa para pendahulu kita tersebut,” tuturnya.
 
Mengakhiri sambutannya, Wagub mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak baik Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perbankan, maupun swasta yang telah berpartisipasi dan memberikan bantuan dalam kegiatan Anjangsana kali ini.
 
Dalam kegiatan tersebut, Wagub Edy Pratowo menyerahkan bantuan Anjangsana untuk LKSA Darul Amin dengan total nilai Rp12.500.000,-. Bantuan yang diserahkan ini berupa paket bahan pokok senilai Rp500.000 untuk 25 anak. 
 
Selain itu juga, diserahkan juga bantuan dari Bulog, Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan, Dinas kehutanan, Biro Administrasi Pembangunan, RSJ Kalawa Atei, BPKP dan Bank Kalteng berupa beras, sembako & snack, alat tulis, serta uang tunai.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait