Momentum Peringatan Hari Jadi ke-67, Gubernur Sugianto Ajak Semua Elemen Bersama-sama Membangun Kalteng

Momentum Ramah Tamah pada Peringatan Hari Jadi ke 67 Tahun 2024 Kalteng, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Wagub Kalteng Edy Pratowo melakukan pemotongan kue di AJT, Senin (27/5).(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak 

Usai Upacara Peringatan Hari Jadi ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024, Pemerintah Provinsi Kalteng menggelar acara Ramah Tamah, yang dihadiri secara langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran bertempat Aula Jayang Tingang (AJT), Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Senin (27/5).
 
Gubernur Kalteng dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara tersebut merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara seluruh elemen masyarakat Kalteng. 
 
Selain itu menjadi sarana untuk bersama-sama merefleksikan perjalanan pembangunan Bumi Tambun Bungai di usianya yang ke-67 tahun, untuk saling berbagi kisah, ide, dan gagasan dalam membangun Kalteng Makin Berkah, Maju, dan Bermartabat.
 
Melalui kegiatan tersebut, Gubernur Kalteng kembali menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan kerja sama seluruh stakeholders dan elemen masyarakat sehingga, “Alhamdulillah, selama saya memimpin selaku Gubernur dari tahun 2016 sampai 2024 ini, pembangunan di Provinsi Kalteng terlaksana dengan baik,” ucapnya.
 
Diungkapkan pembangunan di berbagai bidang meningkat dari tahun ke tahun, antara lain APBD yang terus naik signifikan, capaian indikator makro pembangunan relatif baik, seperti inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan lain sebagainya, serta kita terus mendorong pembangunan di sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dalam arti luas.
 
Namun, tentu masih ada kekurangan-kekurangan yang perlu untuk diperbaiki, dan masih ada sejumlah PR yang perlu dituntaskan bersama, diantaranya pengembangan Sumber Daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berkarakter unggul, pengentasan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting, penurunan angka pengangguran, serta kesiapan untuk menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
Menurut Gubernur, semangat kebersamaan menjadi kunci utama kita mengatasi berbagai PR dan tantangan tersebut, untuk kemudian melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga kekayaan Kalteng mampu kita kelola secara optimal dan berkelanjutan, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Bumi Tambun Bungai.
 
Oleh karena itu, keberagaman dan keharmonisan masyarakat di Provinsi Kalteng harus benar-benar terus dirawat bersama, dengan selalu menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang, saling bahu-membahu memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan Kalteng, dengan menggelorakan Semangat Isen Mulang, Maju Terus Pantang Mundur.
 
“Melalui momen Hari Jadi ke-67 kali ini, saya mengajak kita semua terus menjaga kerukunan dan keharmonisan, serta memperkuat semangat gotong royong dan persatuan, untuk bersama-sama membangun Kalteng Makin Berkah,” tutupnya.(MMC/YM/AW)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait