Ketum KONI : UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Kesempatan Emas untuk Memperkenalkan Kalteng ke Panggung Internasional

Ketum KONI Kalteng Rahmat Hidayat .(Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng Rahmat Hidayat, menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2024. 
 
Rahmat Hidayat yang akrab disapa Romi menegaskan bahwa UCI MTB Eliminator World Cup 2024 adalah kesempatan emas untuk memperkenalkan Kalteng ke panggung internasional.
 
“Kami sangat mendukung ajang bergengsi ini karena akan memberikan dampak positif bagi olahraga sepeda gunung dan sekaligus mempromosikan daerah kita,” ujar Rahmat jelang perhelatan balap sepeda dunia UCI MTB, Rabu (15/5/2024).
 
Menurutnya, event ini juga diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet lokal untuk berprestasi lebih tinggi. “Dengan adanya kompetisi tingkat dunia seperti ini, para atlet kita dapat belajar dan mengukur kemampuan mereka dengan standar internasional. Ini sangat penting untuk perkembangan olahraga di Kalteng,” jelasnya.
 
Selain itu, Romi menambahkan bahwa penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2024 akan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan sektor swasta. Tidak hanya dari segi olahraga, Rami juga menyoroti aspek ekonomi dari penyelenggaraan event ini.
 
“Event ini akan menarik wisatawan domestik dan mancanegara, yang tentu saja akan meningkatkan perekonomian lokal. Terlebih bersamaan dengan Karnaval Budaya Festival Budaya Isen Mulang. Kita berharap ada peningkatan di sektor pariwisata, perhotelan, dan UMKM,” ungkapnya.
 
Rahmat juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Union Cycliste Internationale (UCI) yang telah mempercayakan Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah. Dan ISSI Kalteng yang telah tiga kali sebagai penyelenggara di Kalteng.
 
“Ini adalah kehormatan besar bagi kita Kalteng. Kami berharap, pantia  semaksimal mungkin untuk memenuhi standar internasional yang ditetapkan oleh UCI,” tuturnya.
 
Dengan semangat tinggi, Rahmat Hidayat berharap UCI MTB Eliminator World Cup 2024 dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif jangka panjang bagi Kalteng. “Mari kita bersama-sama menyukseskan acara ini dan tunjukkan kepada dunia bahwa Kalteng mampu menjadi tuan rumah yang baik,” pungkasnya.(Rls/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait