Jelang Akhir Jabatan, Ini Pesan Wabup Efrens ke Masyarakat

 Wabup Gumas Efrensia L.P Umbing.(Media Dayak/Novri JKH) 

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati (Wabup) Efrensia L.P Umbing akan mengakhiri masa jabatan lima tahun memimpin Gumas pada 28 Mei 2024 yang akan datang. Keduanya (Jaya-Efrens) dilantik sebagai Bupati dan Wabup Gumas hasil pilkada Gumas 27 Juni 2018 oleh Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang 28 Mei 2019.

 

Menghadapi akhir masa jabatannya, Efrens menyampaikan pesan kepada masyarakat Gumas untuk tetap semangat dalam berkarya membangun perekonomian keluarga yang tangguh, serta merawat persatuan dan kesatuan dalam perbedaan yang ada dalam falsafah Huma Betang,NKRI.

 

“Berjuang bersama membangun kabupaten tercinta ini menuju kabupaten yang terus meningkat kemajuannya, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, saling mengormati dalam keberagaman yang ada, peduli dan menaruh belas kasihan terhadap masyarakat yang lemah dalam kasih persaudaraan yang terjalin dengan erat,”kata Efrens, Senin (20/5).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan potensi yang ada untuk peningkatan pendapatan,seperti potensi pariwisata dan pertanian dalam arti luas serta potensi lainnya, merawat dan menjaga hasil pembangunan yang ada, seperti jalan dan jembatan, sarana prasarana pariwisata, pendidikan dan kesehatan serta hasil pembangunan lainnya yang ada di wilayah Gumas.

 

“Kepada pelajar dan generasi muda Gunung Mas,saya mengimbau untuk menjauhi pergaulan bebas yang merusak kesehatan dan masa depan, seperti melakukan seks bebas,merokok,mengonsumsi obat terlarang dan narkoba serta minuman beralkohol yang memabukkan. Jangan berkompromi dengan hal itu semua, berfokuslah pada masa depan melalui pendidikan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan demi hari esok yang gemilang,”beber Efrens.

 

Perlu diketahui, pasangan Jaya-Efrens pada pilkada Gumas 27 Juni 2018 memperoleh 22.547 suara, sementara pasangan Lohing Simon-Suprapro Sungan memperoleh 20.370 suara dan pasangan Rony Karlos-Gaya memperoleh 12.787 suara.

Jaya-Efrens mengusung 8 misi pembangunan, dengan visi pembangunan terwujudnya Kabupaten Gumas yang bermartabat, maju, berdaya saing,sejahtera dan mandiri atau berjuang bersama. Sedangkan program unggulan keduanya, yaitu smart agro,smart human resouces dan smart tourism.

Pada pilkada Gumas tahun ini,Efrens tetap dipilih oleh Jaya untuk mendampinginya sebagai calon wakil bupati (cawabup). Alasan keduanya maju kembali di pilkada Gumas, karena keduanya ingin menyelesaikan tugas yang belum selesai. (Nov/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait