Jawa Timur Pastikan Porwanas XIII Oktober 2022

Ketua PWI Pusat Atal S Defari bersama Ketua SIWO PWI Kalteng Giben. (Media Dayak/dik-Giben)

Kendari, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, berlangsung pada 20-27 Oktober 2022 di Malang Raya Jawa Timur. Kapastian tersebut disampaikan oleh Kadispora Jatim Pulung Chausar didampingi Ketua SIWO Jatim dan Pengurus PWI Jatim, dalam paparan kesiapan Pemprov Jatim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Kendari, Sultra, Senin (7/2/2022).

Menurut Chausar, pelaksanaan Porwanas yang berlangsung pada Oktober mendatang, akan mempertandingkan 9 cabang olahraga di tambah 1 Cabor baru.

Cabor-Cabor tersebut adalah Atletik, Biliard, Bulutangkis, Bridge, Catur, Futsal, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan satu Cabor baru e-Sport. Bukan hanya itu, juga ada lomba tradisional eksebisi untuk pengurus PWI dan IKWI.

Jatim menerangkan bahwa mereka telah menyiapkan 13 venue atau tempat pertandingan utama. Serta 6 vunue cadangan yang seluruhnya ada di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kabupaten Batu, Jawa Timur.

Sementara itu Ketua SIWO Jawa Timur Erwin mengatakan, untuk Porwanas mendatang yang akan berlangsung selama 7 hari. Pihak Jatim akan menanggung penginapan selama 3 hari, sisanya 4 hari di tanggung oleh daerah masing-masing.

SIWO Jatim Akan berusaha sebaik mungkin untuk memperbanyak sarana, sehingga pelaksanaan Porwanas berlangsung cepat sesuai jadwal atau dapat lebih cepat.

“Teknis  dan lainnya akan dibetahuman menyusul. Yang jelas persyaratan sama dengan Porwanas sebelumnya. Aflet harus 100 persen UKW. Dengan batasan usia 27 tahun ke atas,” katanya, yang disetujui oleh seluruh Ketua SIWO yang hadir.

Sementara itu, Giben, Ketua SIWO PWI Kalteng  tang menghadiri Rakernas, menyebutkan segera meningkatkan latihan semua atlet untuk semua cabor agar dapat meningkatkan kondisi kebugaran hingga aktifitas wartawan dalam menghadapi kesiapan Porwanas delapan bulan kedepan.

“Kita segera memantau kesiapan para atlet PWI Kalteng, kondisi fisik, hingga administrasinya. Kita tingkatkan latihan dan program latihan terbaik,” ucap Giben. (Ist/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.