DPRD Ingatkan OPD Percepat Proses Lelang

Anggota DPRD Gumas Untung Jaya Bangas.(Media Dayak/Ist 

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Untung Jaya Bangas mengingatkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar secepatnya mempersiapkan proses lelang program kegiatan tahun anggaran 2024.

 

“Pembangunan harus terlaksana dengan cepat, jangan ditunda-tunda, segera lakukan proses lelang agar proyek bisa selesai tepat waktu, dan tidak terjadi penumpukan pekerjaan kalau mendekati akhir tahun,” ujar Untung, Selasa (14/5/2024).

Menurutnya, lelang proyek secepatnya tidak terlepas dari upaya penyerapan anggaran secara maksimal. Pihaknya [DPRD Gumas] ingin serapan anggaran OPD tahun 2024 tidak terjadi keterlambatan alias terlaksana dengan optimal.

 

“Dengan lelang proyek secepatnya, maka kontraktor bisa melaksanakan pekerjaan secepatnya dengan tetap memperhatikan kualitas dan ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan,” kata Untung.

 

la menyebut serapan anggaran yang optimal sebuah keniscayaan mengingat realisasi anggaran yang lamban akan berpengaruh pada dukungan anggaran dari pemerintah pusat.

 

“Jangan sampai nantinya sisa lebih perhitungan anggaran kita lebih besar.Kalau itu terjadi maka itu menunjukkan ketidakmampuan OPD dalam mengelola anggaran,” ucap Untung.

 

Untung berharap pembangunan tahun 2024 bisa terencana dengan baik dan anggaran terserap dengan optimal untuk kegiatan yang tepat bagi kepentingan masyarakat dan kemajuan wilayah. (Nov/Ls)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait