Dewan Soroti Fasilitas Pendidikan di wilayah Selatan

Nanang Suriansyah SP, anggota DPRD Kabupaten Katingan. (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan soroti sejumlah fasilitas pendidikan di wilayah selatan Katingan. Salah satunya di Kecamatan Mendawai.

“Wilayah ini perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat,” kata wakil ketua (waket) I DPRD setempat, Nanang Suriansyah SP, Rabu pagi (20/4/2022) tadi, seraya menyebutkan fasilitas dimaksud yang perlu diadakan, yakni fasilitas gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mendawai di Kecamatan  Mendawai.

Pasalnya prasarana institusi pendidikan itu menurut legislator parpol berlambang pohon beringin ini, sekolah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. “Mengingat kerusakan yang cukup parah itulah, sehingga harus sesegera mungkin untuk dtindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan setempat,” tegasnya.

Disamping itu, lanjutnya, bangunan gedungnya yang cukup memprihatinkan seperti bolongnya atap di beberapa ruangan, disamping kerusakan lainnya. Diantaranya kerusakan plafon bangunan sekolah tersebut, alias bolong-bolong. “Hal ini akibat lapuk dimakan usia ditambah lagi atap yang bocor sehingga air merembes ke plafon,” terang anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Selanjutnya dirinya berharap dalam tahun anggaran yang akan datang bisa mendapat perhatian yang serius dari Dinas Pendidikan setempat. (kas/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.