Dandim 1013 Mtw himbau warga untuk jaga kondisifitas wilayah

SERAHKAN BANSOS-Dandim 1013 Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo didampingi Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda H Gazali dan pejabat lainnya menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada warga di Desa Pendreh, usai peresmian sumor bor, Selasa (6/2).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Komandan Distrik Militer 1013 Muara Teweh (Dandim 1013 Mtw) Letkol Inf Agussalim Tuo menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di Desa Pendreh Kecamatan Teweh Tengah dan Kabupaten Barito Utara pada umumnya untuk menjaga kondisifitas wilayah.

“Pada kesempatan ini saya selaku Dandim 1013 Muara Teweh menghimbau kepada seluruh masyarakat di daerah ini, sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta Demokrasi pencoblosan pada 14 Februari 2024, mari kita jaga kondisifitas, menjaga keamanan di daerah kita,” kata Dandim 1013 Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo, saat menyampaikan sambutannya pada presmian sumur bor, Selasa (6/2) di Desa Pendreh.

Dikatakan Agussalim Tuo, berbeda pilihan boleh, berbeda partai boleh, berbeda calon presiden boleh, berbeda calon anggota legislatif boleh, tapi jangan saling menyakiti, jangan saling menjatuhkan dan jangan saling menjelek-jelekan.

“Saya mengajak ini untuk menjaga, jangan sampai orang yang berkontestasi kita yang remuk, jangan sampai calon-calon anggota dewan rebutan nama, rebutan suara kita yang berantem. Kalau memang ada yang datang menemui bapak dan ibu, silahkan bapak dan ibu pilih sesuai dengan hati nuarai masing-masing, saya tidak mengajak bapak dan ibu ke salah satu calon atau salah satu partai A, B dan C, tidak ada,” kata Letkol Inf Agussalim Tuo.

Dijelaskan Dandim 1013 Mtw, dirinya hanya menghimbau bahwa selaku bagian dari Pemkab Barito Utara dengan tugas bersama TNI/Polri menjaga kondisifitas wilayah. Mari kita jaga kerukunan, kebersamaan. Berbeda pilihan wajar, berbeda pilihan itu namanya ialah demokrasi tapi jangan saling menjatuhkan.

“Kita ini hanya bagian dari demokrasi, yang menentukan orang-orang diatas, tapi jangan sampai kita yang dibawah jadi gonto-gontoan, jangan sampai kita yang menjadi imbasnya,” kata Dandim 1013.

Untuk itu jelasnya, yang menentukan pilihan adalah bapak dan ibu sendiri. Pilih sesuai hati nurani, pilihan boleh berbeda tapi jangan saling menjatuhkan antar sesama. Hal ini agar wilayah kita tetap kondusif tidak ada gejolak.

“Saya mengimbau itu bersama Kapolres Barito Utara agar daerah kita aman dan pelaksanaan pemilu nanti dilaksanakan dengan damai, lancar dan aman tanpa ada kendala. Silahkan bapak dan ibu nanti datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya. Tapi jangan ada yang golput,” pungkasnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait