Bupati Minta kepada Pj Kades Pendreh Persiapkan Pemilihan Kepala Desa PAW

BERSAMA PJ KADES PENDREH-Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini dan pejabat lainnya foto bersama Pj Kepala Desa Pendreh usai pelantikan, di aula kantor Desa Pendreh, Senin (27/3).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah meminta kepada Penjabat (Pj) Kepala Desa Pendreh yang baru dilantik bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pendreh agar mempersiapkan dan melaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) melalui musyawarah desa setempat.

“Dalam pemilihan kepala desa antar waktu harus dengan memperhatikan aturan dan ketentuan waktu sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Barito Utara Nomor 1 tahun 2021 dan juga dalam Peraturan Bupati Barito Utara nomor 21 tahun 2021,” kata Bupati usai pelantikan Pj Kades Pendreh, Senin (27/3).

Bupati Nadalsyah pada kesempatan itu juga berharap pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu di Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman sampai dengan terpilih dan dilantiknya kepala desa antar waktu terpilih.

Lebih lanjut Nadalsyah, pada akhir tahun lalu, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Gunung Purei, juga telah melaksanakan pemilihan hingga pelantikan kepala desa antar waktu yang telah berjalan dengan sukses, lancar dan aman.

Untuk itu kata dia, dengan memperhatikan aturan dan ketentuan yang berlaku, melaksanakan persiapan yang baik, melakukan sosialisasi serta peningkatan pemahaman tentang pemilihan kepala desa antar waktu, didukung dengan kerjasama dan kerja keras semua pihak.

“Saya percaya pemilihan kepala desa antar waktu di Desa Pendreh juga akan berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” imbuhnya.

Dan kepada Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara dan Camat Teweh Tengah, Bupati Nadalsyah meminta agar senantiasa memberikan dukungan dan bimbingan kepada Pj kepala desa yang telah diambil sumpah/janji dan dilantik hari ini, khususnya saat menghadapi kendala atau permasalahan yang ada.

“Dan kepada Pemdes, BPD Desa Pendreh, Camat beserta jajaran Kecamatan Teweh Tengah, Kepala Dinas Sosial PMD beserta jajarannya, juga kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Desa Pendreh juga saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” kata bupati.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pj kepala desa Pendreh yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya pada hari ini. Selamat bertugas dan mengabdi bagi bangsa dan negara,” kata bupati lagi.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait