Bupati Jaya Berangkatkan 6 Jemaah Calon Haji

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong menyalami 6 jemaah calon haji Gumas yang akan berangkat ke tanah suci di Aula Kantor Kementrian Agama Gumas, Senin (13/5). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong melepas keberangkatan 6 jemaah calon haji Kabupaten Gumas Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gumas, Senin (13/5).

Jaya menyampaikan selamat atas diberangkatkannya Jemaah calon haji Kabupaten Gumas tahun 1445 hijriah/2024 masehi ke tanah suci.

“Keberangkatan ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena pemberangkatan jemaah haji di tahun sebelumnya [tahun 2020 dan 2021] dibatalkan dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan seluruh jemaah, karena situasi pandemi covid-19 yang belum kondusif,” kata Jaya.

Kepada seluruh jemaah, figur yang siap tarung di pilkada Gumas tahun 2024 ini mengimbau untuk senantiasa menerakan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik.

“Saya berharap kepada semua jemaah calon haji Kabupaten Gunung Mas untuk dapat mengkondisikan diri serta meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah Tuhan Yang Maha Esa,berupa menjaga Kesehatan dengan mengatur pola makan,minum dan istirahat yang cukup, sehingga mampu menjalankan seluruh kewajiban,rukun serta sunnah ibadah haji,” ucap Jaya.

Dia juga mengimbau jemaah calon haji Gumas untuk dapat memperluas persaudaraan dengan sesama jemaah lainnya yang ada di tanah suci selama menjalankan keseluruhan rangkaian ibadah haji, serta senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk.

“Saya juga titipkan kepada jemaah calon haji Kabupaten Gunung Mas untuk senantiasa mendoakan kabupaten kita tercinta ini agar senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa dan terbebas dari bencana,” imbuhnya.

Perlu diketahui, jemaah calon haji Gumas sebanyak 6 orang masuk dalam keberangkatan gelombang I kloter BDJ 4 tergabung dengan Kota Palangka Raya, Kabupaten Sukamara dan Lamandau.

Jemaah calon haji Gumas sudah melaksanakan perekaman Biometrik melalui aplikasi Saudi Visa Bio 100 persen serta pemeriksaan kesehatan lengkap vaksin Booster dan vaksin Miningitis.

Jemaah calon haji Gumas juga sudah melaksanakan manasik haji di tingkat kecamatan dan kabupaten/kota bertempat di Kota Palangka Raya. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait