Arus Penumpang di Bandara HM Sidik Meningkat 77 Persen

ARUS PENUMPANG MENINGKAT-Arus penumpang usai lebaran di Bandara Haji Muhammad Sidik (HMS) meningkat 77 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun  sebelumnya.(Media Dayak/Ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Arus mudik menjelang hingga setelah lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Bandara Haji Muhammad Sidik (HMS) mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya.

“Pergerakan angkutan Lebaran Tahun 1445 Hijriah tahun 2024 di Bandara Haji Muhammad Sidik (HMS) berdasarkan perolehan data berupa jumlah penumpang dan pergerakan pesawat terhitung sejak 03 April 2024 hingga 18 April 2024,” kata Kepala Kantor Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Haji Muhammad Sidik, Muhammad Amrillah kepada media ini, Selasa 23 April 2024.

Dikatakannya, untuk data penerbangan sebanyak 23 pesawat yang dilayani oleh maskapai Wings Air (reguler flight) Banjarmasin (BDJ) – Muara Teweh (HMS) Pulang Pergi (PP), Airfast (Charter Filght) Balikpapan (BPN) – Muara Teweh (HMS) PP dan Susi Air (perintis flight) Palangkaraya (PKY) – Muara Teweh (HMS) PP meningkat 77 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 13 kali penerbangan.

Dijelaskannya, seiring dengan peningkatan jumlah penerbangan tersebut, tentu saja arus penumpang yang datang maupun berangkat dari Bandara Haji Muhammad Sidik (HMS) juga mengalami peningkatan.

“Jumlah penumpang datang sebanyak 678 orang, meningkat 93 persen dari tahun sebelumnya yang berjumlah 351 orang. Dan penumpang berangkat sebanyak 844 orang meningkat 52 persen dari tahun sebelumnya yang berjumlah 555 orang,” kata Muhammad Amrillah.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait