76 Peserta Calon Paskibraka Barito Utara 2024 Ikuti Seleksi Kepribadian

SELEKSI KEPRIBADIAN-Calon anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara tahun 2024 saat mengikuti seleksi kepribadian di aula BappedaLitbang Muara Teweh. Lima orang tim seleksi saat melakukan wawancara dengan calon anggota Paskibraka, Selasa (23/4/2024).(Media Dayak/Ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sebanyak 76 peserta calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024 mengikuti seleksi kepribadian, di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Selasa (23/4/2024).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Utara (KesbangPol Barut) Rayadi mengatakan pelaksanaan seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara dilaksanakan beberapa waktu lalu hingga saat ini.

Dimana kata dia tahapan pertama didahului seleksi administrasi dan yang lulus sebanyak 190 orang dari berbagai sekolah STLA/Sederajat se Barito Utara, tes PIP dan TIU secara online yang hasilnya langsung terlihat di HP perserta masing-masing (pelajar yang ikut seleksi-red).

Dikatakannya, pada Senin tanggal 22 April 2024 kemarin dilaksanakan seleksi kesemaptaan yang dilatih oleh TNI/Polri di Stadion Swakarya Muara Teweh yang diikuti calon anggota paskibraka yang dinyatakan lulus seleksi.

“Dan pada hari ini kita melaksanakan seleksi kepribadian kepada semua calon anggota paskibraka. Dalam seleksi ini menghadirkan 5 orang tim seleksi dari berbagai kalangan,” kata kaban Kesbang Rayadi.

Ke lima tim seleksi kepribadian tersebut yaitu dari KesbangPol Barito Utara, Rismayanthy SE, Direktur Polimat Muara Teweh, Noor Ideal, Dinas Pendidikan Barito Utara, Samsul Astorijaya, Dinas Kebuadayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Puspo Priswantoro dan dari Purna Paskibraka Indonesia, Febrian Karawahentu O.K.

Dikatakannya, pembentukan paskibraka bukan saja persiapan untuk pengibaran sang saka merah putih saja tetapi mereka juga terus dibina oleh Pemerintah secara berkelanjutan untuk di persiapkan menjadi pemimpin masa depan yang berkreakter Pancasila, berwawasan kebangsaan dan lain sebagainya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait