Antisipasi Adanya Kebakaran Hutan Bhabinkamtibmas Polsek Seruyan Tengah Laksanakan Karhutla

Kuala Pembuang,  Media Dayak

Dalam rangka menjaga dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Bumi Jaya Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan, Sabtu (04/05/2024), 08.30 Pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar untuk mencegah agar tidak munculnya titik api dan menimbulkan bahaya karhutla. Selain itu, bahaya membuka hutan atau lahan dengan cara dibakar bisa merusak ekosistem, pencemaran udara, gangguan kesehatan dan juga ada sanksi hukum pidana bagi masyarakat yang melakukan pembakaran hutan atau lahan.

Dikatakan Kapolres Seruyan AKBP PRIYO PURWANTO , S.I.K. Melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP NANANG MAULUDI, S.H. Mengatakan bahwa, dalam mengatisifasi kebakaran hutan dan lahan Kapolsek Seruyan Tengah sudah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas yang berada diwilayah hukum Kec. Seruyan Tengah untuk Pro Aktif dalam mensosialisasikan tentang larangan membakar hutan dan lahan di Desa binaan serta menyampaikan Ancaman Hukum bagi pelanggar Pembakaran hutan dan lahan, hal ini sudah menjadi Atensi dari pimpinan. Ucap Kapolsek.(Hms/ Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait