Aklamasi, Sugiyanto Terpilih Kembali Ketum PBSI Kalteng 

Sugiyanto, kembali terpilih sebagai Ketum PBSI Kalteng, dalam kegiatan Musprov PBSI, yang dilaksanakan di Palangka Raya, kemarin.  (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Musyawarah Provinsi (Musprov)
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalteng, yang dilaksanakan di Palangka
Raya, Sabtu (19/4/2024), terpilih secara aklamasi, Sugiyanto sebagai Ketua PBsI Kalteng.
Pria yang punya Gor Bulutangkis Pratama, yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kalteng itu, dikenal loyal dan mampu membangun cabor bulutangkis sehingga kembali dipilih untuk menahkodai cabor yang banyak diminati masyarakat tersebut. 
Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aquarius, malam, dihadiri oleh sejumlah cabang olahraga, pengurus PBSI se Kalteng, KONI Kalteng dan lainya.
Dalam Sambutanya, Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat SH, yang diwakili oleh Sekretaris 1 Berlianti Tambang, menyampaikan  musprov yang kita laksanakan bertujuan untuk memilih Ketua Umum PBSI KALTENG yang definitif. Hal itu juga menjadi bagian yang penting dan strategis dalam kehidupan organisasi olahraga bulu tangkis di Kalimantan Tengah. 
“Kunci keberhasilan untuk meraih prestasi adalah kerja keras seluruh insan olahraga, yang disokong dengan program-program pembinaan olahraga yang komprehensif, serta dukungan pendanaan yang memadai. Ketua PBSI terpilih beserta seluruh pengurus yang terbentuk diharapkan untuk jeli dan tanggap dalam menangkap hal-hal apa saja yang menjadi kendala dan selanjutnya menyusun dan melaksanakan langkah-langkah strategis untuk mengubah kendala itu menjadi suatu peluang dalam memajukan dunia olahraga di daerah ini,” katanya.
Dibacakan Berlianti, KONI Kalteng berharap kiranya seluruh peserta musprov ini dapat bersatu dan bertekad bulat untuk memusyawarahkan dan menetapkan ketua definitif yang dapat membina seluruh elemen olahraga bulu tangkis di kalteng sehingga berdampak pada semakin mantapnya pelaksanaan pembinaan prestasi olahraga bulu tangkis di Kalimantan Tengah guna dapat  meraih prestasi tertinggi di setiap kejuaraan daerah maupun nasional, hingga menyiapkan atlet untuk PON berikutnya.
“Saya yakin dengan kerja keras seluruh komponen baik para atlet pelatih pengurus pembina dan dukungan pemerintah daerah akan mampu mewujudkan semua itu. Dengan musprov ini kami mengharapkan tidak ada perpecahan atau kubu-kubu yang berbeda. KONI Kalteng percaya bahwa  semua memiliki kecintaan terhadap dunia olahraga dan memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memajukan olahraga di Kalteng. Kepadad  seluruh pengurus PBSI Kalteng yang terpilih untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada para atlet andalan daerah ini, dimana KALTENG memiliki potensi atlet bulu tangkis berprestasi yang sangat besar, untuk pembinaan dan lanjutan,” tutupnya.
Selanjutnya, panitia pelaksana melaksanakan pemilihan ketua PBSI Kalteng, dimana dari semua voter memilih Sugiyanto sebagai Ketua secar aklamasi, dimana sudah terbukti dalam pengembangan Bulutangkis di Kalteng semakin meningkat.
“Saya selaku pribadi terimakasih kepada para rekan rekan Pengcab  PBSI Kabupaten/Kota, hingga pusat yang mempercayakan kepada saya serta terus mendukung program program bulutangkis. Terimakasih juga kepada KONI Kalteng dan Pemprov, terlebih bapak Gubernur yang terus mendorong dan mendukung Cabor binaan KONI Kalteng untuk lebih maju dan berprestasi. Kami akan melanjutkan program program yang sudah kami susun untuk meningkatkan SDM hingga kompetisi bulutangkis untuk kedepanya yang lebih baik lagi,” ucap Sugiyanto, usai kegiatan.(Ist/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait