45 Anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara Ikuti Pembekalan Idiologi Pancasila

IKUTI PEMBEKALAN IDIOLOGI PANCASILA-Anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara saat mengikuti pembekalan idiologi Pancasila secara daring bersama 14 Kabupaten/Kota se Kalteng di aula Setda lantai I, Selasa (5/9).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barito Utara (Barut) tahun 2023 mengikuti pembekalan idiologi Pancasila (PIP) di aula Setda Lantai I, Selasa (5/9).

Kegiatan pembekalan Idiologi Pancasila (PIP) di aula Setda Lantai I dilaksanakan secara Daring dan tatap muka yang diikuti 14 Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Tengah. Untuk anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara mengikuti kegiatan ini secara daring.

Plt Kepala KesbangPol Kabupaten Barito Utara, Rayadi di ruang kerjanya, Selasa (5/9) mengatakan KesbangPol Barito Utara memfasilitasi anggota Paskibraka Barito Utara tahun 2023 mengikuti kegiatan pembekalan idiologi pancasila (PIP).

Dimana kata Rayadi kegiatan ini sebagai salah satu prasyarat anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara dikukuhkan menjadi Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI).

“Kegiatan pembekalan ini bermakna untuk memahamkan, menjelaskan dan memajukan anak-anak kita tentang pemahaman ideologi Pancasila,” ujar Rayadi, Selasa, (5/9).

Menurut dia pembinaan ideologi Pancasila bagi anggota Paskibraka ini sangatlah penting, karena mereka inilah yang nantinya akan memegang tongkat estafet perjuangan bangsa ini di masa yang akan datang.

Plt Kaban KesbangPol Barito Utara juga berharap kepada anggota Paskibraka Barito Utara tahun 2023 agar betul-betul mengikuti semua kegiatan dan simak materi pembekalan idiologi Pancasila tersebut.

“Diharapkan anak-anak Paskibraka Barito Utara dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar nantinya berbagai ragam ilmu pengetahuan dapat dikuasai, khususnya yang berkaitan dengan kemampuan berkomunikasi, kecerdasan sosial, serta kemampuan beradaptasi yang baik di dalam kehidupan maupun dunia kerja,” kata dia

Lebih lanjut Rayadi kegiatan pembelajaran ini juga diharapkan agar purna paskibraka dapat memahami, menghayati dan mengamalkan pancasila dalam kehidupannya sehari-hari bahkan menjadi panutan, contoh dan tauladan bagi lingkungannya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait